Home » » Persiapan Arus Mudik, Stok BBM di Prabumulih dipastikan aman

Persiapan Arus Mudik, Stok BBM di Prabumulih dipastikan aman

Written By Posmetro Prabu on 23/05/17 | 5/23/2017

PRABUMULIH, PP - Ketersediaan Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di Kota Prabumulih nampaknya sudah dapat dipastikan masih aman.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manager Commrel PT. Pertamina Sumbagsel Roby Hervindo, saat dihubungi posmetroprabu.com melalui telepon selulernya Selasa (23/05/2017).

"Kita sudah memprediksikan pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tingkat konsumsi masyarakat terhadap BBM jenis Pertamax dan Premium akan meningkat sebesar 5,4 persen", ujarnya

Menyikapi situasi tersebut, PT. Pertamina Sumbagsel telah menyiapkan tambahan stok BBM sekitar 10 persen dari stok normal biasanya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa stok normal BBM yang biasa didistribusikan oleh PT. Pertamina setiap bulannya untuk wilayah Kota Prabumulih yakni sekitar 1.000 kiloliter perbulannya. Sedangkan pada saat Ramadhan dan Idul Fitri nanti, stok BBM yang akan didistribusikan di wilayah Prabumulih menjadi sekitar 1.200 kiloliter/bulan.

Selain soal stok BBM yang dipastikan aman, PT. Pertamina Sumbagsel juga menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada rencana kenaikan harga BBM untuk semua jenis terutama pada saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Disisi lain, kini PT. Pertamina juga sedang menghadapi beberapa kendala dalam hal proses pendistribusian BBM ke SPBU diberbagai wilayah. Hal ini disebabkan oleh buruknya kondisi jalur distribusi yang ada di daerah.

"Jadi memang kendalanya saat ini itu karena buruknya kondisi infrastruktur jalan disejumlah daerah, masih banyaknya wilayah rawan longsor,  dan juga buruknya kondisi cuaca."

PT. Pertamina juga akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dishub untuk bisa memberikan bantuan pengawalan terhadap truk tangki BBM agar proses distribusi dapat berjalan lancar, mengingat saat Ramadhan dan Idul Fitri angka kepadatan lalu lintas biasanya mengalami kenaikan.

Adapun rincian daftar harga BBM di wilayah Prabumulih saat ini antara lain:Pertamax: Rp. 8.350/liter, Pertalite: Rp. 7.700/liter, Premium: Rp. 6.450/liter, dan Solar Rp. 5.150/liter. (pp/ra)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu