Home » » Pembangunan Masjid Sirojul Huda Terus Dikebut

Pembangunan Masjid Sirojul Huda Terus Dikebut

Written By Posmetro Prabu on 11/05/17 | 11.5.17

PRABUMULIH, PP - Pembangunan Masjid Sirojul Huda Karang Raja Prabumulih Timur Kota Prabumulih terus dikebut. Penyelesaian keseluruhan bangunan dinilai sangat mendesak demi kenyamanan jemaah saat menjalankan ibadah sholat.

Seperti tampak pada gambar diatas, proyek rehab Masjid Sirojul Huda Karang Raja menurut warga sekitar sudah dikerjakan sejak 2016. Untuk Tahun ini (2017-red) proyek rehab kembali dilanjutkan. Dimana item pekerjaan saat ini adalah meninggikan bangunan bagian atas bertingkat.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang pengurus masjid Sirojul Huda Julian (32) saat ditemui portal ini siang tadi Kamis (11/06/2017). Menurutnya, untuk pekerjaan sekarang dilakukan dengan cara swadaya. Dimana masyarakat atau jemaah masjid juga dilibatkan dalam pembangunan Masjid.

"Dalam pekerjaan pembangunan, pengurus masjid melibatkan 10 orang pekerja. 7 pekerja berasal dari warga sekitar, sementara 3 pekerja lainnya berasal dari Banyuasin. Mereka sengaja didatangkan karena memiliki keahlian dalam pemasangan dan desain kubah bagian atas Masjid" ujarnya.

Disinggung berapa bantuan dana yang diterima dari Pemerintah Kota Prabumulih untuk pembangunan Masjid, Julian enggan merinci dan mengaku tidak mengetahui secara pasti. Hanya saja menurutnya, dana dari pemerintah telah dipergunakan untuk membangun lantai dua Masjid. Sementara pekerjaan sekarang adalah dana swadaya masyarakat.

"Kalau secara pasti total dana dari Pemerintah Kota Prabumulih untuk pembangunan masjid kita tidak tahu pasti. Hanya saja dana tersebut telah dibelanjakan untuk pembangunan bagian lantai dua Masjid. Yang pekerjaan sekarang ini adalah dana swadaya masyarakat. Dimana dana tersebut dipergunakan untuk mengebut pekerjaa  agar secepat mungkin dapat dipergunakan oleh jemaah beribadah sholat" ujarnya.

Tidak lupa Julian juga berharap bantuan semua pihak demi kelancaran pembangunan masjid agar secepat mungkin dapat dimanfaatkan oleh warga yang ingin menjalankan ibadah sholat di masjid tersebut. (red/ken)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu