Home » , » Long Wekkend, Penumpang KA Prabumulih Mengalami Lonjakan

Long Wekkend, Penumpang KA Prabumulih Mengalami Lonjakan

Written By Posmetro Prabu on 19/05/17 | 5/19/2017

PRABUMULIH, PP - Lampung merupakan destinasi wisata yang sedang mengalami tren, terlebih wisatawan domestik. Biasanya para pelancong melakukan kunjungan ke pulau Pehawang yang kaya akan pesona wisata bahari. Pesona alam dengan keindahan pantai pehawang menjadi magnet yang mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Bandar Lampung. Termasuk wisatawan asal Kota Prabumulih. 

Kerata Api pun menjadi moda transportasi yang murah meriah dan kerap dimanfaatkan wisatawan asal Kota Prabumulih menuju wisata alam Pantai Pehawang Bandar Lampung. Hal ini terbukti dengan peningkatan permintaan tiket Kereta Api saat liburan. Minimnya sarana wisata di Kota Prabumulih menjadi alasan utama warga berkunjung ke daerah lain mencari hiburan.

Humas Stasiun KA Kota Prabumulih, Johong saat disambangi POSMETROPRABU mengatakan pihaknya terpaksa mengajukan penambahan gerbong agar dapat menampung jumlah penumpang yang membludak saat liburan terlebih menjelang ramadhan 1438 H.

"Minggu ini dan menjelang awal puasa diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang. Untuk itu kami mengajukan penambahan sebanyak 5 gerbong untuk dapat melayani lonjakan penumpang yang terjadi. Penambahan gerbong tersebut diperuntukkan bagi tiap kelas. Kelas ekonomi satu gerbong, kelas executive 1 gerbong, dan 1 untuk kelas bisnis" ujarnya.

Ditempat terpisah, petugas kasir di Stasiun KA Kota Prabumulih saat ditemui dutasumsel.com mengungkapkan bahwa tiket tujuan Tanjung Karang untuk minggu ini sudah habis terjual. Menurutnya, fenomena tersebut terjadi dikarenakan banyaknya permintaan. 

"Saat ini calon penumpang yang ingin melakukan pemesanan tiket bukan hanya di Stasiun saja yang bisa dilakukan. Calon Penumpang kini sudah dipermudah untuk melakukan pemesanan melalui gerai tiket di Internet dan pusat-pusat perbelanjaan seperti Indomaret, Alfamart, ATM dan lain-lain. Jadi pelanggan tidak perlu repot-repot lagi membeli tiket ke stasiun untuk memesan tiket sebelum keberangkatannya." ujarnya.

Sementara harga tiket sekarang lanjutnya masih normal dan belum mengalami peningkatan, Untuk kelas ekonomi siang dengan tujuan Tanjung Karang di harga Rp. 32.000 dan kelas bisnis harga mulai dari Rp. 125.000 s/d Rp 150.000. (red/anil)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu