Home » , » DPRD Himbau Walikota Revisi Pola Pembangunan Rumah Ibadah

DPRD Himbau Walikota Revisi Pola Pembangunan Rumah Ibadah

Written By Posmetro Prabu on 02/05/17 | 5/02/2017

PRABUMULIH,  PP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih dalam sidang paripurna penyerahan rekomendasi laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Prabumulih 2016 tampak menyoroti program pembangunan yang dilaksanakan oleh Walikota.

Salah satunya adalah proyek pembangunan rumah ibadah yang belakangan menuai masalah akibat pelaksanaanya diduga tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Kedepan agar pelaksanaan pembangunan rumah ibadah di Kota Prabumulih dapat sesuai dengan peruntukan, Dewan menghimbau kepada Walikota agar memberikan bantuan hibah dana saja.

"Kedepan kami meminta Saudara Walikota dalam hal bantuan keuangan rumah ibadah agar selanjutnya pembangunan rumah ibadah dilakukan dalam bentuk hibah uang. Selanjutnya, perbaikan sejumlah jalan rusak juga perlu untuk segera diperbaiki" ujar Hartono Hamid dari Komisi I.

Sidang paripurna Istimewa ke II masa persidangan ke II DPRD Kota Prabumulih, tentang penyerahan rekomendasi mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Prabumulih tahun anggaran 2016 siang tadi Selasa (02/05/2017) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih, Ahmad Palo SE yang didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD, HM Daud Rotasi S. Sos, Wakil Ketua II DPRD Kota, H Erwandi B. Sc, Walikota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya, MM, Walikota Prabumulih, dan juga Wakil Walikota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri, SH.

Saat membuka jalannya sidang, Ahmad Palo menjelaskan bahwa sesuai dengan pasal 23 ayat 2 peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007, untuk membahas dan meneliti LKPJ Walikota tahun anggaran 2016 tersebut, DPRD Kota Prabumulih telah membentuk dan menugaskan kepada Panitia Khusus (pansus) I dan II untuk melakukan pembahasan dan meneliti isi dari LKPJ tersebut.

Dari hasil pembahasan dan penelitian tersebut, ada beberapa catatan yang merupakan evaluasi, penilaian, dan rekomendasi dari DPRD Kota Prabumulih kepada terhadap penyelenggaraan roda pemerintahan yang tercantum dalam LKPJ Walikota tahun anggaran 2016.

"kita minta agar rekomendasi ini dapat dijadikan bahan penyempurnaan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan kedepannya, sehingga prestasi yang dicapai dapat ditingkatkan dan program pemerintah berjalan sesuai target". Ungkap Ahmad Palo

Sementara itu, beberapa rekomendasi yang dibacakan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Prabumulih, Hartono Hamid pada sidang paripurna hari ini antara lain, DPRD Kota Prabumulih meminta jika ada rekrutmen tenaga kerja di sejumlah perusahaan agar mengutamakan tenaga kerja lokal.

Sedangkan di sektor pendidikan, DPRD Kota Prabumulih juga meminta agar pembangunan gedung sekolah perlu dibuat sesuai dengan standar minimal bangunan gedung sekolah serta membantu sepenuhnya penyelesaian proses peralihan tenaga guru (honorer). Sehingga gaji guru tersebut dapat segera dibayar tepat waktu.

Selain itu,  Dewan juga meminta dalam hal bantuan keuangan rumah ibadah agar selanjutnya pembangunan rumah ibadah dilakukan dalam bentuk hibah uang, perbaikan sejumlah jalan rusak juga perlu untuk segera diperbaiki.

"Jalan rusak (Jendral Sudirman - Tugu Air Mancur/Tugu Nanas) agar segera diperbaiki, proyek pembangunan kedepan untuk pelaksanaannya agar lebih mengutamakan kualitas", Ujar Hartono

Menanggapi banyaknya rekomendasi yang disampaikan, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menegaskan akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh DPRD tersebut. Menurutnya, rekomendasi yang diberikan oleh DPRD Kota Prabumulih akan sangat membantu Pemerintahannya untuk mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat Prabumulih.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu