Home » » Didukung PBB, TR Hulu Mantapkan Langkah Raih Prabumulih 1

Didukung PBB, TR Hulu Mantapkan Langkah Raih Prabumulih 1

Written By Posmetro Prabu on 22/05/17 | 5/22/2017

PRABUMULIH, PP - Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Prabumulih memastikan untuk mengusung TR Hulu di Pilkada Kota Prabumulih 2018. PBB beralasan dukungan itu karena TR Hulu  memiliki program yang cemerlang untuk mewujudkan Prabumulih bersinar.

Sekretaris dewan pimpinan cabang (DPC) PBB Kota Prabumulih, Rondon Joleno SE mengatakan, surat dukungan kepada TR Hulu bukan tanpa alasan. Dimana, pihakanya sebelum menjatuhkan pilihan untuk mendukung calon walikota terlebih dahulu melakukan survei. Selain itu lanjutnya, deklarasi dukungan PBB kepada TR Hulu dalam waktu dekat akan segera digelar.

"Mendukung TR Hulu merebut Kursi Walikota Prabumulih bukanlah tanpa alasan. Selain telah melakukan survey, Program-program yang ditawarkan oleh TR Hulu menjadi salah satu pertimbangan PBB mendukungnya mewujudkan Kota Prabumulih bersinar" ujar Rondon.

Tahapan yang dilakukan PBB dalam mencari Kandidat Calon Walikota sejauh ini lanjut Rondon, telah melalui proses yang panjang. Intinya, PBB Kota Prabumulih resmi mendukung TR Hulu untuk maju sebagai calon walikota Prabumulih dan melanjutkan pembangunan Kota Prabumulih 5 tahun kedepan.

"Kami simpulkan Perjuangan Bang Hulu (sapaan TR Hulu-red) telah banyak untuk memajukan Kota Prabumulih saat masih duduk di kursi Legislatif DPRD Kota Prabumulih. Termasuk TR Hulu adalah salah satu sosok perintis jaringan gas (Jargas) Kota Prabumulih. Selain itu, visi dan misi dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dinilai sejalan dengan visi dan misi Partai. Jadi PBB menurut kami memiliki alasan yang cukup kuat untuk mengusung TR Hulu pada Pilkada Prabumulih 2018" ungkapnya.

TR Hulu seusai menerima jajaran Kepengurusan Partai PBB ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan bahwa sejauh ini dirinya sudah didukung oleh 5 Partai. Selain PBB lanjutnya masih ada 4 Partai yang sudah menyatakan siap mengusung dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Prabumulih 2018.

"Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan yang diberikan oleh Partai PBB kepada saya untuk maju sebagai kandidat Calon Walikota Prabumulih 2018. Kepercayaan tersebut tentunya bukan tidak mendasar sebab diantara kita tercipta satu mimpi yang sama memajukan dan mewujudkan Prabumulih Bersinar 2018" ujarnya.

Menurut Hulu dirinya siap maju karena menilai sejauh ini program yang ditawarkan maupun yang sudah terlaksana oleh pemerintahan sekarang belum maksimal. Bahkan ia siap beradu program dengan siapa saja kandidat Calon untuk mewujudkan prabumulih yang lebih berkualitas, dari segi ekonomi kerakyatan, pendidikan, Infrastruktur, Birokrasi dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya Konsisten, jika ada Calon lain yang memiliki program yang lebih baik dari yang saya tawarkan, saya siap mudur dan mendukung orang tersebut menjadi Walikota Prabumulih" tegasnya.

Sebagian Program yang ditawarkan Hulu selain infrastruktur adalah memperkuat ekonomi kerakyatan. Lebih terperinci ekonomi kerakyatam yang dimaksud memberdayakan petani karet Kota Prabumulih sebab karet menurut Hulu adalah satu kekutan ekonomi yang tidak terpisahkan di Kota Prabumulih.

"Target yang sudah dicanangkan yakni dalam 3 tahun menjabat pabrik karet sudah tegak berdiri di Prabumulih minimal pabrik ban sepeda beserta produk turunanya. Sementara untuk Ekonomi kerakyatan yang lain kita fokus pada pengembangan kemitraan penggemukan sapi dengan asumsi dua ekor sapi per kepala Keluarga dapat memberikan tambahan pendapatan 3 juta sebulan, ini riil dan akan kita buktikan" ujar Hulu

Satu hal lagi tidak kalah penting adalah program perikanan darat belut emas. Menurut Hulu, satu kolam ukuran 3x5 meter masa pemeliharan tiga bulan dapat mengasilkan uang Rp.7 juta per 3 bulan. Hal lain yang terlupakan adalah aparatur sipil negara termasuk PHL. Seluruh pemotongan dengam alasan apapun tidak akan dilakukan dan PHL kedepan upahnya setara dengan UMR walaupun itu sebenarnya jauh dari hidup layak.

"Dengan memohon dukungan dari segenap elemen masyarakat Kota Prabumulih, hal tersebut akan terwujud jika saya dipercaya menakhodai Kota Prabumulih pada Pilkada 2018 mendatang. Termasuk satu program lain yakni program penyaluran modal bergulir tanpa bunga. Pada program ini kita akan mengucurkan 3-5 persen dana APBD. Intinya, dari semua program yang ditawarkan, ekonomi kerakyatan harus diberi akses pelatihan, akses permodalan dan akses proteksi. Dengan demikian dipastikan taraf hidup 1000 keluarga setiap tahun akan naik dari keluarga pra sejahtera menjadi sejahtera. Iktiar dan doa milik kita selebihnya adalah pertolongan Allah" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu