Home » , , » Walikota Prabumulih Distribusikan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir

Walikota Prabumulih Distribusikan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir

Written By Posmetro Prabu on 27/04/17 | 27.4.17

PRABUMULIH, PP - Sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Kota Prabumulih terhadap warga korban banjir,  Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM secara langsung turun ke lokasi banjir memberikan bantuan berupa beras masing-masing 10  kilogram plus 1 kotak Mie Instan untuk setiap Kepala Keluarga (KK).

Bantuan ini menurut Ridho Yahya hanya ala kadarnya saja guna meringankan beban warga korban banjir dan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang menjadi korban bencana banjir di 5 kecamatan yakni Prabumulih Timur, Prabumulih Selatan, Prabumulih Barat, Prabumulih Utara dan Cambai.

Kepada wartawan usai menyerahkan bantuan di Kelurahan Majasari Prabumulih Selatan, Walikota Ridho Yahya mengungkapkan, banjir yang melanda Prabumulih disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Prabumulih. Selain itu lanjutnya, luapan air hingga menyebabkan rumah warga tergenang banjir disebabkan adanya beberapa penyempitan di hulu sungai kelekar.

Diperparah lagi adanya pendangkalan dasar sungai dan pohon tumbang di aliran sungai yang menyebabkan air sungai tidak mengalir dengan lancar sehingga meluap menggenangi daerah sekitarnya termasuk pemukiman penduduk.

"Berdasarkan hasil pantauan kita pagi tadi didapati data tersebut. Diantaranya adanya penyempitan di hulu sungai kelekar, pendangkalan dasar sungai, sampah dan pohon tumbang melintang di sungai. Penyebab banjir kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa hal tersebut. Dimana dengan adanya pohon tumbang di aliran sungai mengakibatkan air tidak mengalir dengan lancar sehingga meluap dan menggenangi daerah sekitarnya termasuk rumah-rumah penduduk" ujar Ridho Yahya.

Kedepan lanjutnya, Pemerintah Kota Prabumulih akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir banjir di Kota Prabumulih dengan cara memperluas Normalisasi sungai-sungai yang ada di Kota Prabumulih. Dengan demikian dapat dipastikan aliran sungai dapat mengalir tanpa hambatan dan kemungkinan meluap hingga ke pemukiman itu sangat kecil, ujarnya Kamis (27/04/2017).

Dikatakan, data yang diterima olehnya saat ini tercatat ada sekitar 1640 warga Kota Prabumulih yang menjadi korban banjir dan hari ini telah didistribusikan bantuan berupa 1 karung beras ditambah satu kotak mie instan dan satu botol kecap untuk setiap kepala keluarga. Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga korban banjir, imbuhnya.

Kepada warga Ridho Yahya menghimbau agar masyarakat dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih membuang sampah ke aliran sungai. Dengan tidak membuang sampah ke sungai lanjutnya, berarti kita telah mencegah banjir dan cinta terhadap lingkungan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu