Home » , » Usai Diterjang Banjir, Siswa SDN 82 Jemur Buku

Usai Diterjang Banjir, Siswa SDN 82 Jemur Buku

Written By Posmetro Prabu on 26/04/17 | 26.4.17

PRABUMULIH, PP - Kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 82 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih hari ini Kamis (27/04/2017), tampak terganggu karena banjir merendam sekolah tersebut kemarin Rabu (26/04/2017).

Proses belajar mengajar antara siwa dan guru yang seharusnya berjalan normal seperti biasa terpaksa berjibaku membersihkan ruangan kelas yang penuh dengan lumpur dan sampah sisa banjir kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu pagi kemarin, sekolah ini direndam banjir setinggi satu meter. Tak hanya menggenangi ruangan kelas, banjir juga melumpuhkan aktifitas belajar mengajar membuat pihak sekolah mengambil keputusan untuk meniadakan proses belajar mengajar selama banjir.

Pantauan posmetroprabu.com, para siswa yang rumahnya berdekatan dengan sekolah, pagi tadi tampak dengan sukarela pulang untuk mengambil perlengkapan seperti sapu, ember dan alat pel. Selama proses membersihkan lumpur, para siswa memilih bertelanjang kaki agar sepatunya tidak kotor.

Sementara itu, di seluruh ruang kelas maupun ruang guru,  selain dipenuhi lumpur bawaan banjir, ratusan buku pelajaran juga ikut terendam. Baik guru maupun para siswa tampak bergotong royong mengangkut buku-buku pelajaran tersebut dan menjemurnya di lapangan agar dapat digunakan kembali.

"Lewat sana aja Om, kami nak jemur buku dulu. Direndam banjir kemarin, jadi buku paketnya basah semua" ujar Mitha seorang siswa di Sekolah tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu