Home » » Terduga Penyebar Foto Bugil Bersandingkan Kapolres Prabumulih Ditangkap

Terduga Penyebar Foto Bugil Bersandingkan Kapolres Prabumulih Ditangkap

Written By Posmetro Prabu on 20/04/17 | 4/20/2017

PRABUMULIH, PP - Pemilik akun facebook Yans Ah yang diduga sebagai pelaku penyebar foto bugil disandingkan dengan foto Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti akhirnya dibekuk tim Buser Polres Prabumulih siang tadi sekitar pukul 14.00 wib.

Ia diamankan setelah foto yang tidak senonoh tersebut tersebar di media sosial facebook sekitar 2 jam dan sempat menghebohkan jagad media sosial. Terduga pelaku tidak dapat berkutik saat diamankan sedang bermain iternet di Warnet 888 Jalan M Yamin Kelurahan Pasar II Prabumulih Utara Kota Prabumulih siang tadi sekitar pukul 14.00 wib

Foto yang diunggah di media sosial Facebook bertuliskan "Skandal Seks Kapolres Prabumulih" itu sempat menghebohkan warga kota prabumulih terkhusus pemilik media sosial. Tidak hanya itu, foto yang dishare di sebuah halaman bernama Berita Prabumulih telah banyak pula mendapatkan like dan komentar bernada sinis jika foto tersebut adalah hoax seraya meminta pemilik akun untuk menghapusnya.

Tidak sedikit pula warga Prabumulih pemilik media sosial yang berteman dengan terduga pelaku mengingatkan untuk tidak main-main dengan menyebar-nyebarkan foto yang belum jelas kebenarannya.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Eryadi saat di konfirmasi membenarkan jika terduga pelaku telah diamankan. Terduga pelaku lanjutnya, berhasil diamankan disebuah Warnet 888 Jalan M Yamin Pasar II Prabumulih Utara Kota Prabumulih oleh Tim Buser Polres Prabumulih bekerjasama dengan  Polsek Prabumulih Barat.

Selain mengamankan pemilik akun facebook Yans Ah, petugas juga menyita 2 unit CPU di warnet tersebut sebagai barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Terduga pelaku atas nama YN pemilik akun facebook Yans Sah ditangkap dengan tuduhan kasus dugaan melanggar UU No 11 tahun 2016 pasal 27 tentang Informasi dan transaksi elektronik (ITE). Penangkapan bermula saat media sosial dihebohkan dengan penayangan wanita bugil disandingkan dengan Kapolres Prabumulih" ujarnya.

Dikatakan, terduga pelaku merupakan warga Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih dan bekerja disalah satu perusahaan jual beli Mobil di Kota Prabumulih.

Disinggung apa motif terduga pelaku mengunggah foto bugil disandingkan dengan Kapolres, Kasat Reskrim mengaku hingga saat ini secara pasti belum diketahui apa motif penyebaran foto hoax tersebut.

"Sampai saat ini belum diketahui informasi secara pasti maksud terduga pelaku menyebarkan Foto hoax di media sosial karena masih dalam tahap pemeriksaan. Untuk statusnya juga belum ditingkatkan sebagai tersangka karena petugas masih melakukan pemeriksaan intensif. Selain YN petugas juga sedang menyelidiki adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut. Dimana salah satu Halaman facebook Berita Prabumulih pasca penangkapan terduga pelaku langsung non aktif. Untuk pemeriksaan sendiri Sat Reskrim Polres Prabumulih juga akan bekerjasama dengan Direskrimsus Polda Sumsel" ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE mengatakan dalam waktu dekat akan memberikan keterangan resmi terkait kasus yang menghebohkan warga Kota Prabumulih tersebut. Tidak lupa ia juga menjelaskan bahwa benar wanita berpakayan Polisi di foto tersebut adalah dirinya namun foto yang disebelah jelas bukan dirinya.

"Kalau yang berpakayan Polisi jelas itu saya, tapi kalau yang disebelahnya jelas bukan. Anda sebagai wartawan juga pasti bisa menilai sendiri" tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu