Home » » Sembarangan Menggesek, Herman Dilaporkan ke Polisi

Sembarangan Menggesek, Herman Dilaporkan ke Polisi

Written By Posmetro Prabu on 20/04/17 | 4/20/2017

GELUMBANG, PP - Herman Abdullah alias Mago (52) warga Kampung II Dusun Sukajaya Kec. Gelumbang Kab. M.Enim terpaksa harus mendekam di jeruji besi tahanan Polsek Gelumbang akibat pengaduan Djoki bin Cik Nang (42)  warga Jl. May Shabara Lorong Orion  Kelurahan Sekip Jaya Palembang.

Herman diadukan telah melanggar pasal 363 KUHP yakni tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan no laporan LP / B / 47 / XII / 2016 / Sumsel / Res. Ma. Enim/ Sek. Glb Desember 2016 lalu.

Pencurian yang dimaksud adalah, Herman diduga telah melakukan pencurian pohon kayu Jati sebanyak 22  batang di dusun Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Kronologis kejadian berawal ketika Pelapor mendapat informasi telah terjadi kegiatan penebangan kayu jati dan di lahan milik pelapor yang juga sebagai korban dalam pengaduan tersebut.

Penasaran, Korban yang merasa tidak pernah menyuruh orang untuk menggesek kayu jati yang berada dilahan miliknya lantas kemudian memeriksa ke lokasi dan benar bahwa beberapa kayu jati sudah hilang ditebang dan dibawa oleh mobil truck warna kuning.

Menurut keterangan Korban, setibanya di lokasi ia melihat Sebahagian besar kayu tersebut telah hilang dan hanya tersisa 4 batang saja ukuran 2 (dua) meter.

Polisi yang menerima laporan pun lantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata. Informasi yang didapat dari sejumlah saksi menyebutkan bahwa sopir truk  yang mengangkut kayu dari lokasi sebelumnya telah mendapatkan ijin dari Herman. Tidak hanya itu, pelaku Herman kepada sopir truk juga mengaku bahwa kayu jati tersebut adalah miliknya.

Petugas lantas melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku. Hingga pada senin kemarin (17/04/2017) pelaku berhasil di bekuk di acara orgen tunggal (OT) di desa suka menang Sungai Rotan Muara Enim. Pelaku yang sudah tertangkap lantas digelandang ke Mapolsek Gelumbang berikut barang bukti berupa 4 batang Kayu jenis Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK yang di konfirmasi melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakan, pelaku saat ini sedang diproses secara intensif di ruang penyidik Polsek Gelumbang. Kepada pelaku lanjutnya akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan selama 7 tahun penjara
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu