Home » , » Sebanyak 2098 Pasang Buku Nikah Dibagikan Langsung Oleh Walikota

Sebanyak 2098 Pasang Buku Nikah Dibagikan Langsung Oleh Walikota

Written By Posmetro Prabu on 19/04/17 | 4/19/2017

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM secara langsung membagikan sebanyak 2.098 Pasang Buku nikah kepada warga Kota Prabumulih. Pembagian tersebut berdasarkan program Isbat nikah massal yang digelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih 2016 lalu. Sekedar informasi, program isbat nikah massal Pemkot Prabumulih ini tercatat sebagai Isbat Nikah Massal terbanyak di Indonesia dan masuk dalam Museum Rekor Muri.

Secara langsung, siang tadi di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, acara pembagian buku nikah tersebut di gelar. Tak ayal, halaman rumah dinas Walikota Prabumulih dibanjiri lautan manusia Rabu (19/04/2017). Ribuan warga peserta isbat nikah massal rela mengantri hingga sore hari demi mendapatkan buku nikah tersebut.

Menariknya, pemberian buku dikah ini dibagikan secara langsung oleh Walikota Prabumulih. Tidak hanya itu, para peserta isbat nikah juga diwajibkan berpoto bersama dengan Walikota saat penyerahan buku. Kepada mereka juga diberikan dana bantuan sekedar pengganti biaya transportasi. Selanjutnya peserta dihimbau untuk menunggu hasil cetak poto di bagian panitia sebagai bentuk oleh-oleh dibawa ke rumah.

Ridho Yahya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari sejarah Kota Prabumulih. Dimana telah banyak program Pemerintah Kota yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Selain itu Program Isbat Nikah Massal dan Bedah rumah Tanpa menggunakan dana APBD telah masuk dalam buku Rekor Muri. Buku nikah sangat penting dan menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap warga negara. Selain sebagai legalitas pernikahan, Buku Nikah juga sangat dibutuhkan untuk mengurus dan mendapatkan hak-haknya yang berupa surat-surat atau dokumen pribadi yang dibutuhkan dari instansi yang berwenang serta memberikan jaminan perlindungan kepastian hukum terhadap masing-masing pasangan suami istri.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu