Home » » Prabumulih Juara KTL. Ini Pesan Kasat Lantas

Prabumulih Juara KTL. Ini Pesan Kasat Lantas

Written By Posmetro Prabu on 28/04/17 | 4/28/2017

PRABUMULIH, PP - Sebahagian besar masyarakat Kota Prabumulih tentu tidak banyak yang tahu bahwa Kota tercinta mendapat predikat juara kategori kawasan tertib lalu lintas (KTL). Nah kira-kira juara berapa Kota Prabumulih kategori KTL?

Mendapatkan predikat Juara dalam kategori KTL tentu merupakan sebuah kebanggan dan juga bukti kalau kerjasama antara Pemerintah, masyarakat dan jajaran kepolisian terjalin dengan sangat baik. Kota Prabumulih ditetapkan sebagai daerah dengan kawasan tertib lalu lintas peringkat ke tiga di Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Koordinator Lalulintas (Korlantas) Polri belum lama ini.

Guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini, sebenarnya masih banyak kekurangan disana sini yang harus segera dibenahi baik oleh pihak Kepolisian maupun Pemerintah Kota dan stake holder lainnya. Termasuk diantaranya memperbanyak rambu-rambu lalulintas, pemasangan trafic ligh dan perbaikan jalan. Karna program KTL ini selain bagian dari program Polres Prabumulih juga merupakan program Pemerintah Kota Prabumulih.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Novrizal DY saat dibincangi Posmetro Prabu di ruang kerjanya Kantor Satlantas Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih kemarin Kamis (27/04/2017).

Menurutnya, untuk meminimalisir angka kecelakaan maupun pelanggaran lalulintas pihaknya terus terus melakukan sosialisasi baik itu ajakan melalui spanduk dan menggelar razia. Ini semua dilakukan demi menjaga dan meningkatkan predikat tersebut.

"Sosialisasi akan terus dilakukan. Dengan ini kami menghimbau kepada seluruh warga Kota Prabumulih maupun pengendara lainnya kiranya dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian menjaga ketertiban berlalu lintas di Kota Prabumulih dengan tidak lupa membawa dokumen kenderaan saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sebab apapun yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian tanpa didasari kebersamaan dan kesadaran akan sulit terwujudkan" ujar Kasat Lantas.

Dikatakan, perorelahan juara III dalam KTL merupakan peningkatan yang cukup baik di dalam suatu daerah. Secara pribadi kita bangga dengan partisipasi dan kesadaran yang telah diberikan, baik oleh pemkot dan masyarakat. Termasuk Wartawan juga harus bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Siiiiaaaap Komandan!!!

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu