Home » , » Pangdam II SWJ Gelar AKS di Yonkav 5 Serbu Karang Endah

Pangdam II SWJ Gelar AKS di Yonkav 5 Serbu Karang Endah

Written By Posmetro Prabu on 20/04/17 | 4/20/2017

KARANG ENDAH, PP - Markas Yon Kaveleri (Yonkav) 5 Serbu Karang Endah dalam tiga hari berturut-turut yakni sejak Selasa terlihat sibuk dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pengarahan yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Sriwijaya, pelatihan hingga Kegiatan Bhakti Sosial.

Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Sudirman yang dikonfirmasi melalui Kepala Penerangan Pangdam (Kapendam) II SWJ Kolonel ARH Syaeful MG di Markas Yonkav 5 Serbu Karang Endah di sela-sela Kegiatan siang tadi Kamis (20/04/2017) mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian dari Apel Komando Satuan (AKS) yang bertujuan meningkatkan loyalitas, moralitas, dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI AD yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

"168 Pejabat TNI Kodam II Sriwijaya mulai dari Perwira tinggi hingga perwira berpangkat Kapten turun langsung dalam kegiatan yang akan diselenggarakan selama tiga hari penuh. Iya inti dari kegiatan ini menyampaikan perintah langsung dari Panglima TNI dengan tujuan meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas anggota TNI agar lebih profesional, bertanggungjawan dan dicintai oleh rakyat" ujarnya.

Selain itu lanjutnya, diharapkan kepada seluruh peserta apel Dansat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. Sehingga para Dansat bisa mengetahui pokok-pokok kebijakan pimpinan mulai dari Presiden, Panglima, Kasad dan Pangdam II Sriwijaya.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, kegiatan AKS kali ini selain penyampaian perintah Panglima TNI kepada para Komandan Satuan, juga bertujuan melakukan pendekatan terhadap seluruh Anggota TNI di wilayah teritorial Pangdam II SWJ. Hal itu terbukti dengan didirikannya tenda-tenda berbentuk kemah di lapangan terbuka Yonkav. Panglima sendiri juga terlibat dan beristirahat di tenda tersebut berbaur dengan anggota lainnya.

Saat malam, markas Yonkav tampak gelap gulita dan hanya diterangi dengan api unggun. Disini kegiatan kembali digelar yakni Renungan Malam.

"Kemarin telah melakukan kegiatan bhakti sosial yakni menggelar sunat massal dan pengobatan gratis terhadap warga. Selain itu juga telah dilakukan kegiatan bersih-bersih termasuk pembersihan tempat pemakaman umum. Untuk hari ini telah dilaksanakan kegiatan ketangkasan prajurit. Hal ini digelar untuk membangkitkan kembali jiwa keprajuritan yang ada di dalam diri para peserta apel komandan satuan" ujar Kapendam

Sementara untuk malam hari lanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan acara renungan malam. Lampu-lampu akan dimatikan dan hanya menggunakan api unggun. Dilapangan terbuka markas Yonkav belasan tenda berbentuk kemah tapak tegak dan bersusun rapi. Menurut Kapendam, kemah tersebut merupakan tempat istirahat Panglima Kodam. Hal tersebut dilakukan guna mendekatkan diri dengan dengan anggota prajurit dilapangan demi terciptanya rasa kekeluargaan yang kuat sesama anggota TNI.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu