Home » » Minta Turunkan Harga Kuota, Situs Telkomsel Dibajak

Minta Turunkan Harga Kuota, Situs Telkomsel Dibajak

Written By Posmetro Prabu on 27/04/17 | 4/27/2017

PRABUMULIH, PP - Laman dunia maya pagi ini, Jumat (28/4/2017), ramai dengan pembahasan soal situs resmi Telkomsel yang tampak beda dari biasanya. Tampilan laman depan situs Telkomsel,www.telkomsel.com, tampak berubah dengan gambar berlatar belakang hitam dengan pesan-pesan bernada kontroversi.

Dalam laman tersebut, sang peretas itu memprotes harga paket data Telkomsel yang dianggap terlalu mahal. Deskripsinya pun berisi kata-kata kasar yang mengeluhkan harga paket data selangit dengan segudang kerumitan yang dinilai sangat merugikan konsumen.

"Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal," begitu salah satu deskripsinya, sebagaimana saat website telkomsel diakses pagi ini Jumat (28/4/2017) pagi.

Deskripsi selengkapnya menjabarkan tuntutan sang peretas yang belum diketahui identitasnya. Ia meminta penurunan harga kuota internet dari Telkomsel.

Pembagian dan pembatasan kuota untuk 2G/3G/4G juga diminta dihapus. Begitu pula dengan paket bundling layanan internet HOOQ dan Viu untuk hiburan.

"Gue cuma butuh kuota internet. Titik," kata sang pembajak situs menegaskan bahwa paket bundling dengan layanan hiburan tak terlalu penting.

Menanggapi keluhan sang pembajak, netizen memberikan komentar beragam, ada yang terkesan membela maupun menyindir. Bahkan tidak sedikit yang mendukung.

Apa kata Telkomsel?

Telkomsel pun meminta maaf atas peretasan yang terjadi. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan perbaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," ia menjelaskan lewat keterangan resmi.

Lebih lanjut, Adita juga memberikan alternatif untuk mengakses informasi soal produk dan layanan Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, Call Center, maupun GraPARI.

Lantas bagaimana tanggapan anda netizen prabumulih?
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu