Home » , » Lulus PPI, RSUD Prabumulih Dapat Bintang Lima

Lulus PPI, RSUD Prabumulih Dapat Bintang Lima

Written By Posmetro Prabu on 05/04/17 | 4/05/2017

PRABUMULIH, PP - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Prabumulih terus berbenah diri dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Sumatera selatan khususnya di Bumi Seinggok Sepemunyian. Setelah sebelumnya sudah berhasil mendirikan unit layanan cuci darah (Hemodialisa) kini RSUD Prabumulih berupaya mensejajarkan badan usaha milik daerah tersebut dengan rumah sakit bertaraf internasional.

Hal ini terbukti setelah turunya pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ke RSUD Kota Prabumulih melakukan penilaian guna pemenuhan standart akreditasi RSUD tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, acuan penilaian kali ini terkait masalah penanggulangan dan pengendalian infeksi (PPI) di rumah sakit. PPI sendiri merupakan poin penting dalam setiap rumah sakit mengingat rumah sakit selain tempat untuk memperoleh kesembuhan juga sekaligus sumber berbagai macam infeksi dan penyakit.

Demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Kota Prabumulih dr.H Rusmini SKM yang dikonfirmasi portal ini melalui Kabag TU RSUD Prabumulih Adi Kuanto S.Kep pagi tadi Rabu (05/04/2017).

Dikatakan, RSUD Prabumulih saat ini senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan di semua bidang secara berkesinambungan. Salah satunya di bidang pencegahan dan pengendalian infeksi rumah sakit. Tim KARS sendiri lanjut Adi merupakan lembaga pemerintah yang memberikan rekomendasi dan konsultasi untuk manajemen program PPI, baik pada level strategi, manajerial maupun operasional.

Nantinya seluruh area dan fasilitas di RSUD prabumulih yang berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian infeksi menjadi perhatian dan penilaian KARS.

"PPI merupakan elemen penting mengingat rumah sakit selain tempat memperoleh kesembuhan juga sekaligus sumber berbagai macam infeksi dan penyakit. Untuk itu dibutuhkan manajemen pencegahan dan pengendalian infeksi yang tepat" ujarnya.

Adi Kuanto tetap optimis RSUD Prabumulih lulus dalam penilaian PPI. Sebab sejauh ini lanjutnya pengelolaan Instalasi pembuangan air limbah (IPAL) dinilai cukup bagus dan jauh dari lingkungan atau ruang pasien dirawat. Bahkan sejak RSUD Prabumulih berdiri, hal utama yang dilakukan adalah menciptakan dan mempertahankan lingkungan yang aman dan bersih sesuai dengan standar yang sudah ada.

"Intinya kita tetap optimis RSUD Prabumulih mampu memenuhi standar akreditasi. Maka dengan terpenuhinya standar ini, RSUD Prabumulih mendapat peningkatan yang signifikan dari bintang 4 menjadi bintang 5" tegas Adi Kuanto.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu