Home » , , » Jembatan Muara Dua Ambrol. Ini Langkah Awal Dinas PU

Jembatan Muara Dua Ambrol. Ini Langkah Awal Dinas PU

Written By Posmetro Prabu on 15/04/17 | 15.4.17

PRABUMULIH – Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Prabumulih, langsung bergerak cepat memerbaiki Jembatan penghubung Tenggamus Kelurahan Muara Dua dengan Kelurahan Karang Jaya, yang amblas akibat diterjang banjir, pada Selasa (10/04) lalu.

Mengetahui Jembatan Sungai dinKelurahan Muara Dua Amblas, Dinas pekerjaan umum secara langsung terjun ke lapangan guna melihat kondisi jembatan secara langsung dan langkah apa yang segera dilakukan.

Kepala Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat, (PUPR) Kota Prabumulih M.Supi ST yang turut hadir dalam peninjauan kepada wartawan mengungkapkan bahwa pihaknya dalam sementara waktu akan mendirikan jembatan darurat guna memfasilitasi pengendara maupun warga yang akan melintas.

Dikatakan, untuk pembangunan jembatan secara keseluruhan kemungkinan untuk saat ini belum dapat direalisasikan mengingat anggaranm yang sangat terbatas.

“Langkah awal kemungkinan kita menggunakan anggaran darurat. Untuk secara keseluruhan pembangunan jembatan mungkin bisa direalisasikan tahun depan. Jembatan untuk saat ini tetap akan diperbaiki namun hanya bisa seadanya saja. Intinya warga maupun kenderaan bisa melintas. Tahun depan pembangunan secara keseluruhan Insha Allah akan direalisasikan” ujar Supi.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, akibat hamper sekitar 3 meter bagian badan jalan jembatan tampak ambrol setelah dihantam air sungai meluap. Akibatnya, Jalan menuju jembatan ditutup total untuk kenderaan roda empat. Sementara untuk kenderaan roda dua masih bisa melintas tetapi harus tetap waspada karena ditakutkan jembatan bisa saja ambrol secara keseluruhan.

Menurut keterangan warga, peristiwa jebolnya jembatan terjadi pada hari Selasa (10/04/2017). Awalnya kata warga sekitar, ambrolnya jembatan secara perlahan dan baru dibagian sebelah kanan jembatan. Itupun baru sedikit.

"Awalnya hanya dibagian sini saja mas, nah, hujan malam besoknya air sungai meluap dan membuat keretakan dibeberapa bagian di coran jembatan. Dikhawatirkan jembatan semakin parah, makanya jalan menuju jembatan kami tutup untuk kenderaan roda empat" ujar Syawal warga sekitar.

Dikatakan, kondisi jembatan yang ambrol telah disampaikan kepada pemerintah agar dilakukan perbaikan mengingat jembatan sangat dibutuhkan oleh warga, baik menuju perkebunan maupun akses anak-anak menuju sekolah.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu