Home » , » Drainase Mampet, Jalan Lintas Gelumbang Tergenang

Drainase Mampet, Jalan Lintas Gelumbang Tergenang

Written By Posmetro Prabu on 15/04/17 | 15.4.17

GELUMBANG, PP - Hujan deras yang mengguyur Gelumbang membuat Jalan Jenderal Sudirman tergenang air mencapai 40 cm. Akibatnya, pengendara yang melintasi jalan utama dari dan menuju Kota Palembang itu terpaksa menurunkan kecepatan kenderaanya.

Menurut sejumlah warga, genangan air yang meluap ke jalan tersebut berasal dari drainase yang tidak berfungsi.  Drainase di sepanjang jalan Kota Gelumbang memang sudah sejak lama tidak berfungsi sehingga memaksa luapan air menggenangi bahu jalan. Kedalaman air bisa semakin parah manakala hujan makin deras dengan waktu yang lama.

Kondisi seperti ini sudah berlangsung lama, bahkan warga sudah sering mengeluhkan hal tersebut, namun sayangnya tak pernah mendapat respon dari pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Khusus pada kawasan ini, kerap kali tergenang air. Makanya, jalan disini juga banyak yang rusak dan berlobang. Tidak hanya sekali pengendara yang mengalami kecelakaan disini karena terjebak lobang yang digenangi air hujan. Sebenarnya kami sudah bosan dan sudah berulangkali menyampaikan hal ini kepada pihak terkait tapi tidak ada perhatian dari pemerintah" ujar Kamil warga setempat Jumat kemarin (14/04/2017)

Menurut Kamil, mereka sangat terganggu akibat genangan air yang setiap hujan turun melanda. Pasalnya, air tidak hanya menggenangi halaman, namun air juga kerap masuk ke rumah warga. Ia juga sangat berharap pada Dinas PU Muara Enim saat hujan lebat dapat langsung melakukan peninjauan ke daerah kecamatan guna memastikan kondisi drainase jalan protokol berfungsi atau tidak. Sebab jika hal ini tetap dibiarkan bukan hal mustahil luapan air drainase akan memasuki rumah warga.

Pantauan posmetroprabu, kondisi jalan seperti tampak pada gambar telah mendapat tanggapan dari salah seorang anggota DPRD Muara Enim Dapil Gelumbang. Vera Anggota DPRD dari partai Nasdem dalam media sosial menanggapi peristiwa yang diposting netizen Gelumbang di sosial media tersebut mengaku telah menyampaikan masalah yang meresahkan warga tersebut ke Bupati Muara Enim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Pemkab Muara Enim segera melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan pada drainase di jalan sudirman Gelumbang, tegasnya. (pp/jn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu