Home » , » Cegah Karhutla, Polsek Prabumulih Timur Deteksi Titik Hotspot

Cegah Karhutla, Polsek Prabumulih Timur Deteksi Titik Hotspot

Written By Posmetro Prabu on 26/04/17 | 4/26/2017

PRABUMULIH, PP - Jajaran Polsek Prabumulih Timur bekerja sama dengan Koramil Prabumulih secara langsung terjun ke lapangan meninjau titik-titik hotspot penyebab kebakaran hutan dan lahan serta menggelar sosialisasi bahaya Karhutla secara langsung kepada Warga Kota di wilayah Hukum Polsek Prabumulih Timur.

Menurut Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH, Kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan bagian atau tindak lanjut intruksi Presiden RI untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur.

"Hari ini kita secara langsung terjun ke lapangan untuk memantau titik-titik hotspot yang berpeluang menjadi penyebab kebakaran lahan. Terlebih bulan depan diperkirakan memasuki musim kemarau dengan suhu panas. Oleh sebab itu, diharapkan semua unsur eleman dan lapisan masyarakat dapat mengantisipasi sedini mungkin mencegah kebakaran hutan dan lahan" ujarnya.

Wilayah yang menjadi sasaran deteksi Hotspot kali ini lanjutnya adalah, Kawasan Sukajadi, Gunung Ibul, Tanjung Raman, Sukaraja, dan beberapa kawasan di kecamatan Prabumulih Selatan. Setiap warga di kawasan titik hotspot nantinya akan diberikan pembekalan pencegahan agar sesegera mungkin memberikan informasi terhadap petugas jika mengetahui adanya kebakaran lahan termasuk memberikan Nomor call center atau nomor telepon petugas sehingga upaya pemadaman dapat segera dilakukan.

Sejauh ini, kata Nando, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, pemerintah bersama jajaran Polres Prabumulih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang ancaman hukuman maupun himbauan agar tidak membuka dan membersihkan lahan dengan cara membakar lahan. Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat, sebagai upaya pencegahan terjadinya karhutla.

"Intinya, deteksi titik hotspot yang dilakukan oleh Polsek Hari ini adalah upaya dan tindak lanjut Program Prioritas Presiden RI terkait Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia agar Sumsel Pada Khususnya terbebas dari kebakaran hutan dan lahan" tegas Nando.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu