Home » » Banjir Prabumulih Rendam Sekolah, Pemukiman, Rumah Ibadah, Kebun Hingga Sosial Media

Banjir Prabumulih Rendam Sekolah, Pemukiman, Rumah Ibadah, Kebun Hingga Sosial Media

Written By Posmetro Prabu on 26/04/17 | 4/26/2017

PRABUMULIH, PP - Sekitar 320 Siswa SDN 82 Jln Peltu H Jemasa Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih terpaksa harus diliburkan. Keputusan ini ditempuh lantaran sekolah terendam air banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Banjir juga merendam sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah tersebut seperti buku-buku pelajaran yang disimpan di lemari dan beberapa peralatan belajar lainnya.

"Untuk sementara seluruh siswa kita liburkan. Karna toh proses belajar mengajar tidak bisa dilakukan. Jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, para siswa diliburkan dulu"ujar Kepsek SDN 82 Nurbaya SP.d siang tadi Rabu (26/04/2017).

Pantauan Posmetroprabu.com, banjir yang melanda Kota Prabumulih hari ini menyebabkan ribuan rumah warga terendam, Sekolah dan juga tempat ibadah. Data yang dapat dihimpun, banjir besar kali ini melanda 8 Kelurahan yakni, Kelurahan Cambai, Kelurahan Gunung Ibul, Muara Dua, Tugu Kecil, Karang Raja (Prabumulih Timur). Kelurahan Majasari, Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan dan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Hal ini juga di benarkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kota Prabumulih Martodi HS, SH MM yang turut serta meninjau lokasi banjir di Kota Prabumulih mendapingi Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

Dikatakan, dalam peninjauan bencana banjir, Pemerintah Kota Prabumulih langsung sigap dengan memberikan bantuan berupa makanan kepada warga korban banjir.

Sementara itu Wakil Walikota Prabumulih mengungkapkan bahwa pihaknya dalan waktu dekat akan melakukan peninjauan penyebab banjir besar yang terjadi di Kota Prabumulih.

"Berdasarkan data yang kita terima ada 8 Kelurahan yang terendam banjir. Kelurahan Cambai, Kelurahan Gunung Ibul, Muara Dua, Tugu Kecil, Karang Raja, Maja Sari. Sukaraja dan Wonosari. Langkah awal yang dilakukan oleh Pemerintah masih sebatas memberikan bantuan berupa makanan terhadap para warga korban banjir. Selanjutnya akan melakukan pemantauan penyebab banjir dan mencarikan solusi terbaik guna mengantisipasi hal serupa terulang kembali" ujar Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri.

Dikatakan, jika banjir masih terus berlanjut, Pemerintah akan terus siaga dan pemberian bantuan makanan dan obat-obatan akan diturunkan.

Tidak lupa mantan ketua DPRD Kota Prabumulih itu juga menghimbau agar masyarakat cinta terhadap lingkunga dengan tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai yang kerap menjadi penyebab banjir.

Selain merendam sekolah, Tempat Ibadah, dan Pemukiman Warga, banjir juga turut merendam kawasan perumahan elit Kota Prabumulih yakni Perumahan Johar Garden di jalan Tanggamus Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih. Bahkan tembok batas perumahan ini juga turut roboh diterjang banjir pasca hujan semalaman yang mengguyur Bumi Seinggok Sepemunyian.

Tidak cukup sampai disitu, foto peristiwa banjir di Prabumulih juga membanjiri halaman dunia maya media sosial facebook. Berbagai tampilan foto banjir tampak ramai menghiasi Sosial Media. Ada yang memanfatkan banjir untuk menangkul ikan, berenang, mencuci kenderaan dan bahkan foto memancing di dalam rumah. Mau lihat foto unik banjir Prabumulih? Dibawah ini posmetro sajikan beberapa foto unik banjir di Kota Prabumulih hasil berselancar di sosial media.


Genangan Air lupan banjir yang masuk ke dalam rumah dimanfaatkan anak ini untuk bermain 
Empat orang pria dewasa sedang menyelamatkan kenderaan bermotor dari kepungan banjir



Seorang anak sedang bermain ban di kawasan sungai yang meluap di Karang Raja. 

Wakil Walikota Prabumulih didampingi Kepala SKPD Tampak berpose bersama warga korban banjir. Adakah yang janggal di foto ini.

Seorang Jurnalis Prabumulih tampak tidak menghiraukan banjir yang merendam tempat tinggalnya demi sajian informasi untuk ditayangkan hari ini. Mantapp.

Luapan air sungai juga dimanfaatkan warga untuk berenang di salah satu lebak di perkebunan warga Kota Prabumulih

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu