Home » , » 5 Calon Sekda Prabumulih Hari Ini Gelar Ujian Assesment

5 Calon Sekda Prabumulih Hari Ini Gelar Ujian Assesment

Written By Posmetro Prabu on 06/04/17 | 4/06/2017

PRABUMULIH, PP - Sesuai waktu yang dijadwalkan, hari ini Kamis (06/04/2017), ujian Asessesment lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kota Prabumulih resmi digelar. Informasi yang dapat dihimpun, ke lima Calon Sekda seperti M.Kowi, M. Yusuf Arni, Aris Priadi, M Ali dan Alfian Herdi telah berangkat ke Tanjung Enim Muara Enim guna mengikuti ujian Assesment lelang jabatan Sekda Kota Prabumulih.

Materi ujian Assesment yang digelar hari ini mencakup tiga poin penting yakni yang pertama wawasan kebangsaan, yang kedua, masalah otonomi daerah dan yang terakhir sikap calon menyikapi keadaan sekarang secara aktual.

"Diharapkan, para calon sekda dapat mengikuti ujian dengan hasil yang memuaskan untuk dapat mengisi kekosonga  jabatan tertinggi di Pemerintahan Kota Prabumulih yang ditinggal pensiun oleh Drs.Joharuddin Aini" ujar Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM saat dimintai tanggapannya seputar pelaksanaan ujian assesment lelang jabatan Sekda Kota Prabumulih disela-sela peninjauan rencana pembangunan jalan lingkungan Kota Prabumulih pagi tadi Kamis (06/04/2017)

Disinggung apabila ke lima calon tersebut lulus dalam ujian assesment lelang jabatan Sekda apakah lantas nama kelimanya juga akan dikirimkan ke Gubernur Sumsel untuk seleksi lebih lanjut? Ridho Yahya mengungkapkan bahwa panitia atau penguji pada ujian Assesment nantinya akan memilih tiga nama dari lima orang calon yang mengikuri ujian.

"Dalam ujian Assesment nantinya akan memilih tiga nama yang layak dari lima calon yang masuk seleksi lelang jabatan Sekda Kota Prabumulih. Ketiga nama tersebut nantinya akan kembali diseleksi oleh Gubernur untuk ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah definitif menggantikan Sekda lama yang telah pensiun" ujar Ridho Yahya.

Tidak lupa iya berharap calon sekda yang terpilih betul-betul terbaik dan sesuai dengan ketentuan serta harapan semua pihak.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu