Home » , » 5 ASN Berebut Jabatan Sekda Prabumulih

5 ASN Berebut Jabatan Sekda Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 03/04/17 | 3.4.17

PRABUMULIH, PP - Lima orang Pejabat aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kota Prabumulih dipastikan bakal bersaing menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih. Hal ini berdasarkan lelang jabatan yang telah resmi dibuka oleh Pemkot Prabumulih beberapa waktu lalu. Informasi yang diperoleh, dua pendaftar berasal dari lingkungan Asisten Pemkot Prabumulih Yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Kowi S.Sos M.Si dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan M Yusuf Arni S.Pd.

Sementara 3 lainnya berasal dari lingkungan Kepala SKPD. Mereka adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs.H.Muhammad Ali ,M.Si. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Aris Priadi ,M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Alfian Herdi, M.Si.

Walikota Prabumulih yang dikonfirmasi di sela-sela Rapat Paripurna mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran lelang jabatan yang dibuka sejak senin 27 Maret lalu. Bahkan saat ini kelimanya sudah melakukan tes kesehatan.

"Kalau tidak salah sudah ada 5 orang. Dua dari asisten sementara tiga lagi berasal dari Kepala SKPD. Nantinya mereka akan diseleksi mulai dari kesehatan, kelayakan, senioritas, lulus tes narkoba, dan tentu saja mampu mengayomi. Intinya Pemerintah akan memilih yang terbaik dari yang baik" ujarnya saat dibincangi seusai menggelar Rapat Paripurna pembahasan LKPJ Walikota Prabumulih di gedung DPRD Kota Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman siang tadi Senin (03/04/2017)

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Alfian Herdi, M.Si menyampaikan, pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi kursi Sekda Kota Prabumulih ditutup pada Rabu (05/04/2017).

Dikatakan, pengisian jabatan dilakukan secara terbuka. Hal itu dilakukan agar pejabat yang duduk di kursi Sekda betul-betul terbaik dan sesuai dengan ketentuan serta harapan semua pihak. Hasil seleksi administrasi lelang jabatan tersebut, lanjutnya, akan diumumkan secara transparan dan selanjutnya akan dilantik oleh Pejabat Berwenang.

Pengisian jabatan Sekda ini, lanjut Alfian Herdi telah sesuai dengan amanat UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permenpan RB No.13/2014 tentang Tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu