Home » , » Nasabah Bank Resah, Prabumulih Tidak Aman Bandit Masih Berkeliaran

Nasabah Bank Resah, Prabumulih Tidak Aman Bandit Masih Berkeliaran

Written By Posmetro Prabu on 18/03/17 | 18.3.17

PRABUMULIH, PP - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil marak terjadi di Kota Prabumulih dan telah meresahkan warga terkhusus para nasabah bank. Seperti diberitakan sebelumnya oleh Portal ini, Uang sebesar Rp 122 juta yang di taruh di dalam mobil toyota avanza warna hitam dengan nomor polisi BG 1225 SY milik Maryus Korlan (50) Warga Jalan Dusun II Desa Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, lenyap digondol kawanan bandit pecah kaca depan kantor pos Jalan Urip Sumorojo Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih Jumat, (24/02/2017).

Menurut informasi, kejadian yang menghebohkan warga sekitar tersebut, terjadi sekitar pukul 11.30 wib diparkiran Jalan depan kantor pos saat korban melakukan pembayaran iuran BPJS.

Tak lama korban masuk ke dalam kantor pos, korban di beritahu pegawai koperasi kantor pos bahwa kaca mobil kendaraannya telah di pecahkan oleh salah satu pelaku yang tidak diketahui identitasnya dan mengambil tas korban yang berada di bawah jok sopir yang di dalamnya berisi uang sebesar Rp 122 juta.

Sebelumnya Korban diketahui baru saja melakukan penarikan uang tunai di bank BCA Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Prabumulih Timur. Hingga saat ini pelaku pencurian belum berhasil di ungkap oleh Kepolisian Resor Prabumulih.

Yang terbaru adalah mobil jenis Honda Mobilio BG 1106 DH warna Silver Milik Andi Irawan Warga Modong Muara Enim, menjadi sasaran saat diparkir di Jalan Krakatau Depan Rumah Makan Lesehan Tidar Magelang Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kaca bagian depan sebelah kanan mobil bitu dipecah, ketika ditinggal makan bersama isteri tercinta.

Dari dalam mobil, pelaku menggasak bungkusan kantong amplop besar berwarna coklat berisi uang tunai sebanyak Rp.70 juta milik korban.

Berdasarkan rekaman cctv, Aksi pencurian itu terjadi saat BG 1106 DH warna Silver itu di parkir di tepi jalan, tak jauh dari tempat korban makan siang. Kesempatan ini dimanfaatkan pelaku melancarkan aksinya.

Tak berselang 1 menit, aksi pencurian itu diketahui korban. Berdasarkan rekaman cctv, pada detik ke 30 setelah pelaku melakukan aksinya, korban sempat melihat para pelaku. Sayangnya, pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang itu langsung melarikan diri ke arah jalan belitung.

Sebelumnya, juga dialami Jamirudin (53), warga Desa Tanjung Karangan Kecamatan Talang Gumay Kabupaten Lahat. Mobil mobil Daihatsu Ayla BG 1190 ZFB miliknya jadi sasaran pencurian saat ditinggal belanja di Indomaret Tugu Kuda Jalan Sudirman Muara Dua Kota Prabumulih. Aksi pencurian dengan modus pecah kaca itu justru terjadi saat mobil diparkir dekat Pos Polantas di kawasan tersebut.

Uang sebanyak Rp 50 Juta pun raib digasak bandit pada kejadian pada 13 Februari 2017 tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag OPs Kompol Andi Supriadi SIk ketika dikonfirmasi saat itu mengatakan pihaknya telah menerjunkan petugas untuk melakukan olah TKP dan kasus tersebut sedang dalam penyidikan. Tidak lupa Kabag Ops juga  menghimbau kepada warga yang hendak memarkir mobilnya jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil karena ini dapat memacing terjadinya aksi tindak pidana pencurian.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu