Home » , » Lima Perwira Polres Prabumulih Segera Diganti

Lima Perwira Polres Prabumulih Segera Diganti

Written By Posmetro Prabu on 16/03/17 | 16.3.17

PRABUMULIH, PP - Pergantian jabatan di lingkungan Polres Prabumulih, kembali bergulir. Kali ini sebanyak lima perwira dirotasi dan menempati jabatan baru. Kelima pejabat teras di lingkup Polres Prabumulih yang akan diganti tersebut yakni Wakapolres Prabumulih, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas dan Kapolsek Prabumulih Timur.

Indormasi yang berhasil dihimpun, pergesaran jabatan di lingkungan Polres Prabumulih Berdasarkan surat keputusan Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/344/III/2017, yang dikeluarkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Martoyo, Rabu (15/3). Dalam TR tersebut tercatat nama Wakapolres Prabumulih Kompol Rahmat Sihotang dipindah tugaskan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagdalprogar Rorena Polda Sumsel dan akan digantikan oleh Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

AKP Rendra Aditia Dhani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Prabumulih, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres OKU Timur. Sedangkan, jabatan Kasat Reskrim Polres Prabumulih diisi oleh AKP Eryadi Yuswanto, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kemudian, AKP Candra B M Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 3 Siturjawali Subditgasum Ditshabara Polda Sumsel dan digantikan oleh AKP Adi Sapril HS, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres OKU Timur.

Selanjutnya, AKP Febri Indah Sari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas, diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Sikerma Subditkamsel Ditlantas Polda Sumsel dan digantikan oleh AKP Nofrizal Dwiyanto yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Sumsel.

Serta AKP Hendra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Prabumulih Timur, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Sipammat Subditgasum Ditshabara Polda Sumsel. Sebagai gantinya Kapolsek Prabumulih Timur dijabat oleh AKP Hernando yang sebelumnya menjabat Panit 7 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya mutasi sejumlah pejabat di Polres Prabumulih.

"Kita baru terima surat telegramnya dari Polda, dan ada sebanyak 5 perwira yang akan digantikan dengan wajah baru," ujar Kabag Ops.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pergantian pejabat akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Tinggal menunggu persiapan. Jika semua sudah siap maka akan ada kegiatan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru," tandasnya seraya mengatakan mutasi pejabat biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu