Home » » Penyandang Cacat di Lembak Terima Santuan Dari Dinsos Muara Enim

Penyandang Cacat di Lembak Terima Santuan Dari Dinsos Muara Enim

Written By Posmetro Prabu on 10/02/17 | 10.2.17

LEMBAK, PP - Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyerahkan santunan kemanusiaan kepada 80 orang warga di Kecamatan Lembak Muara Enim Sumsel yang menderita cacat berat.

Penyerahan bantuan itu digelar di kantor Kecamatan Lembak Jalan Jenderal Sudirman Lintas Tengah Lembak-Palembang kemarin Jum'at (10/02/2017).

Pantauan posmetroprabu.com, penyerahan bantuan kepada penyandang cacat di kantor Camat Lembak tersebut hanya simbolis, sebab banyak para penyandang cacat tidak bisa hadir karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan serta akses ke Kantor Camat dari rumah warga cukup jauh.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten muara Enim Drs Teguh Jaya MM melalui Ka.Uptd Dinsos.Asep Rahmat SH saat ditemui di aula kantor camat Lembak mengatakan, penyerahan bantuan yang ada saat ini telah berdasarkan pendataan sebelumnya. 

"Innovasi pelayanan langsung adalah berdasarkan pendataan dimana pihak penerima kami data dulu dan diperiksa oleh tim. Kebanyakan yang hadir saat ini adalah mereka yang mengalami cacat fisik" ujarnya.

Dikatakan, pada APBD Muara Enim tahun 2017 ini pihak Dinsos akan lebih fokus kepada masyarakat penyandang cacat. Bantuan ini lanjutnya juga terus dilakukan dan tidak hanya di Kecamatan lembak. Kecamatan lainnya di Kabupaten Muara Enim juga akan segera menyusul, pungkasnya, seraya menambahkan bagi penyandang cacat yang tidak bisa hadir akan didatangi ke rumah.

Camat  Lembak Elvik Fransiska MS.i yang turut hadir dalam pendataan penyandang cacat untuk masyarakat Kecamatan Lembak mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat penyandang cacat di wilayahnya bisa terbantu. 

"Terimakasih Kepada Bupati Muara enim dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini. Pemerintahan Kecamatan Lembak selaku penerima bantuan di kegiatan ini telah bekerja secara maksimal. Jumlah penerima bantuan dapat kami pastikan telah berdasarkan data dilapangan yakni sebanyak 80 orang penyandang cacat yang berhak menerima bantuan" tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu