Home » » Pemkot Prabumulih Segera Luncurkan 4 Aplikasi Smart City

Pemkot Prabumulih Segera Luncurkan 4 Aplikasi Smart City

Written By Posmetro Prabu on 16/02/17 | 16.2.17

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam waktu dekat segera meluncurkan terobosan baru untuk menjalankan roda pemerintahan yang mampu mendukung program pembangunan di segala lini.

Terobosan tersebut nantinya diwujudkan dengan meluncurkan aplikasi smart city yakni pelayanan berbasis Informasi Teknologi (IT) atau e-goverment menuju Prabumulih Kota yang Prima.
Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih Abdul Rasyid melalui sekretaris Dinas Kominfo Joni Aswadi didamping Kabid TIK Daud Amri mengungkapkan bahwa, ada 3 aplikasi yang akan segera diluncurkan oleh pihaknya dalam waktu dekat ini demi mendukung program e-goverment.

Aplikasi tersebut menurutnya adalah Surat Online, Inspektorat Blowing System atau pengaduan oline, Nota Dinas Online dan jadwal Kegiatan Walikota. Nantinya aplikasi ini juga sudah harus terintegritasi di seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.

"Jadi, selain urusan langsung ke Kepala Daerah, jaringan kerjasama antar SKPD juga mudah. Contohnya pertukaran informasi dan kebutuhan lainnya menyangkut Pemerintahan" ujar Joni
Dikatakan, tujuan dibuatnya aplikasi tersebut selain mempermudah urusan antar SKPD, juga dapat difungsikan sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan yang lebih efisien. Dan setidaknya, dengan aplikasi ini, Pemerintah Kota Prabumulih telah mampu menjawab tantangan perkembangan tehnologi masa kini yang semakin canggih, ujar Joni.

Kemudian lanjut Joni, manfaat lain dari peluncuran aplikasi tersebut untuk mempermudah seluruh urusan berkaitan dengan pemerintahan sehingga pemerintahan dapat  berjalan lebih efisien. Ketersediaan  informasi yang transparan dan setiap saat dapat diakses oleh masyarakat, tentu akan membuat sistem pemerintahan lebih baik, imbuhnya.

Dikatakan, menyangkut tehnologi  informasi dan Komunikasi yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih sebelumnya banyak mendapat apresiasi yang salah satunya adalah apresiasi Pemerintah Provinsi Sumsel. Dimana dari beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sumsel, Kota Prabumulih dinilai lebih siap menerapkan sitem pelayan pemerintahan secara elekteonik atau e-goverment. Ini terbukti dengan digelarnya teleconfrence beberapa waktu lalu di Pemkot Prabumulih.
"Sekda Provinsi menyebutkan Kota Prabumulih adalah daerah yang paling siap menjawab tantangan penerapan e-goverment. Dimana selain fasilitas server yang memadai, jaringan internet juga sudah menyentuh setiap kelurahan dan desa di Kota Prabumulih" tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu