Home » , » Musrenbang Kecamatan Indralaya Ramai Usulan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Musrenbang Kecamatan Indralaya Ramai Usulan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Written By Posmetro Prabu on 14/02/17 | 14.2.17

OGAN ILIR, PP - Musawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang digelar oleh Kecamatan Indralaya Ogan Ilir tampak ramai dihadiri warga. Pada kegiatan musawarah tersebut, sebahagian besar warga yang hadir berharap Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dapat merealisasikan pembangunan Jalan Dan Jembatan di Wilayah Indralaya. Sementara lainnya mengusulkan pembangunan tembok penahan tebing dan normalisasi sungai.

Camat Indralaya Tarmizi Raye, SIP. M.Si yang secara langsung membuka kegiatan Musrenbang dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang telah diatur dalam Permendagri No 54 Tahun 2010 dan PP Nomor 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara, penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah. Dimana pelaksanaan secara bertahap mulai dari kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

Menurutnya, tujuan Musrenbang digelar untuk menampung aspirasi maupun usulan dari bawah untuk selanjutnya diajukan dan dibahas dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD). Selain itu juga.agar semua usulan yang ingin diproses pada tahun berikutnya dapat ditampung dan mudah-mudahan dapat direalisasikan.

“Musrenbang ini dilakukan agar semua usulan yang ingin diproses pada tahun berikutnya dapat ditampung dan mudah-mudahan dapat direalisasikan, sehingga dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” ujar Tarmizi.

Kepada seluruh aparat desa peserta Musrenbang yang hadir, Tarmizi menghimbau kiranya dapat bersabar karena semua usulan akan ditampung dan disampaikan ke pemerintah yang nantinya akan dibawa pada musrenbang tingkat Kabupaten.

Ke depan lanjut Tarmizi, pihaknya akan semaksimal mungkin akan  memperjuangkan Kecamatan Indralaya agar kemajuan pembangunan dapat ditingkatkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pemerataan pembanguan disegala bidang akan terus digenjot tanpa adanya perbedaan. Sehingga tingkat perekonomian yang ada pun juga ikut terdongrak,

pantauan portal ini, dalam acara Musrenbang tersebut turut dihadiri perwakilan Bappeda Ogan Ilir, Dinas PMPD, Danramil 07, Kepala desa se kecamatan Indralaya, LPM, Unsur muspika, UPTD, Dinas se Kecamatan. Sedangkan yang menjadi nara sumber adalah pihak Bappeda yang di hadiri oleh, kabid perekonomian, Yusriani Emiyati, SSI, MT,  DINAS BPMD di hadiri oleh Kabid Usaha Ekonomi Desa, Drs. Sulaiman Midun.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu