Home » » Soal Hutang Muara Enim. Rusmini : Baru Rp.3,6 M Yang Dibayar

Soal Hutang Muara Enim. Rusmini : Baru Rp.3,6 M Yang Dibayar

Written By Posmetro Prabu on 26/01/17 | 26.1.17

PRABUMULIH, PP - Direktur RSUD Kota Prabumulih dr.Rusmini SKM mengaku bahwa pihaknya telah menerima pembayaran hutang medis program Jamkesos Pemerintah Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu. Namun dari total hutang sebesar Rp.17 Miliar, RSUD baru menerima sekitar Rp.3,6 Miliar. Artinya Pemkab Muara Enim masih terhutang Rp.13,4 M lagi.

"Ia beberapa waktu lalu kita telah menerima pembayaran hutang pelayanan medis warga Muara Enim dari Pemkab Muara Enim sebesar Rp.3,6 M. Sisanya masih dalam proses. Dengan pembayaran sejumlah dana tersebut untuk kerjasama (MoU) kedepan masih dibahas" ujar Rusmini menjawab posmetroprabu.com melalui sambungan pesan singkat (SMS).

Terkait hutang medis warga muara enim di RSUD Prabumulih, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin mengungkapkan bahwa hutang tersebut merupakan tanggungjawab Pemkab Muara Enim.

Namun demikian lanjutnya, dari total hutang sebanyak Rp.17 M yang disebutkan oleh RSUD Prabumulih 70 persennya merupakan tanggungjawab Provinsi Sumsel.

"70 persen dari total tagihan merupakan tanggung jawab Provinsi. Tanggung jawab Pemkab Muara Enim sesuai aturan hanya 30 persen dari seluruh jumlah tagihan dan sisanya merupakan tanggung jawab pihak provinsi" ujar Hasanudin.

Dikatakan, belum lama ini pihaknya telah membayarkan sebahagian hutang tersebut. Untuk tahun 2017 lanjutnya, Pemkab Muara Enim sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 12,5 Miliar di APBD guna membayar tagihan kepada Pemkot Prabumulih dan sekaligus dipersiapkan guna pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Secara pribadi saya sudah menghubungi Sekda Prabumulih mengenai hal ini. Sekaligus meminta agar Pemkot Prabumulih tetap melayani warga Muara Enim yang hendak berobat di RS Prabumulih," pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu