Home » » Rapat Pelantikan Digelar, Sejumlah Pejabat Terlihat Tegang

Rapat Pelantikan Digelar, Sejumlah Pejabat Terlihat Tegang

Written By Posmetro Prabu on 19/01/17 | 19.1.17

PRABUMULIH, PP - Ruang rapat lantai satu Kantor Pemerintah Kota Prabumulih siang tadi Kamis (19/01/2017) tampak ramai dihadiri oleh belasan pejabat teras Pemkot Prabumulih. Ketegangan jelas terlihat di raut wajah para birokrat Kota Prabumulih itu. 

Wajar saja, sebab belasan diantara mereka kemungkinan besar akan berpindah posisi ke jabatan lain atau barangkali tidak menjabat sama sekali alias dibangku panjangkan.

Waktu menunjukkan pukul 14.00 wib, kursi di ruang rapat Pemkot Prabumulih itu perlahan mulai penuh di isi oleh Pejabat Teras dan kepala SKPD Kota Prabumulih. Hari ini akan digelar rapat penentuan jadwal pelantikan kurang lebih 800 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. Tiba-tiba pegawai protokoler Humas Pemkot Prabumulih keluar dari ruangan Walikota dan tak lama kemudian Walikota Ridho Yahya juga tampak menyusul dan langsung menuju ruang rapat.

Rapat pun dibuka dan tertutup untuk pers. Sementara belasan kuli tinta hanya bisa menunggu di luar ruangan hingga rapat usai guna menantikan informasi resmi kapan pelaksanaan pelantikan para pejabat yang belakangan sempat menjadi perbincangan hangat di lingkungan Pemkot Prabumulih serta ditengah-tengah masyarakat.
Terkait pelantikan, kalangan pers di luar rapat juga turut melakukan pembahasan. Ada yang serius memberikan penilaian ada pula yang menanggapi dengan candaan.

Dalam pengisian jabatan PNS baik promosi, mutasi seyogyanya adalah hal yang biasa dalam berorganisasi. Hanya saja rencana pelantikan kali ini banyak menyita perhatian. Dimana prosesnya yang terkesan lambat mengundang sejumlah tanya di lingkungan Pemerintahan dan juga para pengamat.

Hal yang ditunggu-tunggu pun tercapai. Meski sedikit menunggu lama hasil rapat usai, Walikota Prabumulih akhirnya angkat bicara. Kepada sejumlah wartawan, Ridho Yahya menegaskan bahwa pelantikan akan segera digelar sabtu besok (21/01/2017).

"Setelah melakukan berbagai pertimbangan dan penilaian yang tepat, maka pelantikan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih akan kita laksanakan Sabtu besok bertempat di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih"ujarnya.

Menurut Ridho Yahya, Pejabat yang akan mengisi sejumlah jabatan di lingkungan Prabumulih kali ini benar-benar pejabat yang berkompeten dan telah menjalani seleksi.

"Jika pejabat yang dilantik tidak dapat bekerja secara maksimal akan diberikan peringatan hingga tiga kali. Apabila masih belum mampu memperbaiki kinerja sesuai target yang ditentukan maka jabatan yang diemban akan dilelang" tegasnya.

Disinggung apakah ada wajah-wajah baru yang bakal mengisi Jabatan Kepala SKPD, Ridho Yahya mengatakan Sabtu besok baru bisa dilihat. "Wajah baru atau wajah lama besok baru bisa kita lihat bersama-sama" ujarnya diplomatis.

Ditempat terpisah, Kepala Bada Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih HM Ali mengatakan, dengan melihat masih banyaknya jabatan lowong bulan ini pihaknya masih akan melakukan penyempurnaan terhadap jabatan yang mengalami kekosongan bahkan pergeseran jabatan, ujarnya.

Dikatakan, 853 pejabat struktural mulai dari esselon IV sampai eselon II. " Saat ini Kami sudah mengedarkan surat agar pejabat yang bakal dilantik untuk tidak melakukan perjalanan dinas ataupun pribadi ke luar kota. Rencananya undangan untuk pelantikan baru akan dibagikan besok" tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu