Home » , » PTM Prabumulih Belum Mampu Tampung 1979 Pedagang

PTM Prabumulih Belum Mampu Tampung 1979 Pedagang

Written By Posmetro Prabu on 04/01/17 | 4.1.17

PRABUMULIH, PP - Data mengejutkan terkuak saat Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan pengerjaan Proyek pasar tradisional modern (PTM) II  Kota Prabumulih siang tadi Rabu (04/01/2012).

Dalam kunjungan tersebut, Ridho Yahya menilai masih banyak fasilitas dari gedung PTM yang harus dibenahi, hal itu untuk mengantisipasi  permasalahan yang tidak di inginkan saat penggunaannya nanti.

“Tujuannya kita melakukan peninjauan tentunya guna memastikan sejauh mana kesiapan pasar untuk diresmikan. Selain itu perlu kiranya Pemerintah melihat kekurangan yang ada, sehingga bisa kita tambah atau dibenahi secepatanya, dan pada saat telah digunakan nanti, gedung PTM II tidak ada lagi kekurangan, seperti di awal penggunaan gedung PTM I yang lalu,” katanya pada wartawan.

Data yang dapat dihimpun posmetroprabu dilapangan, PTM I dan PTM II saat ini dinilai belum mampu menampung pedagang yang sudah terdaftar sebanyak 1979 dengan jumlah kios yang tersedia hanya berkisar 1655 los. Artinya 324 lagi pedagang masih menunggu alias belum kebagian kios.

Soal ini, menurut Ridho Yahya, menjadi perhatian serius Pemerintaj yang secepat mungkin dicarikan solusi sebelum pasar diresmikan.

Bahkan ia juga mengakui dalam pelaksanaan proyek PTM II masih banyak kekurangannya seperti siring – siring yang masih buntu, bak penampungan air yang masih belum mengalir, juga harus dibenahi pula.

“Hal – hal yang kecil itu, masih harus dilakukan pembenahan dan penambahan fasilitasnya, sehingga bersih dan tidak menimbulkan bau
nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Wako juga masih memikirkan, agar seluruh pedagang yang telah terdaftar, khususnya yang telah lama berjualan, untuk dapat tertampung secara keseluruhan. “Kita upayakan untuk penmbahanan pengaturan los –los di PTM tersebut, sehingga petak – petak yang ada, dapat menampung jumlah pedagang yang ada,” tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu