Home » » Polres Prabumulih Berlakukan Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Narkoba

Polres Prabumulih Berlakukan Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Narkoba

Written By Posmetro Prabu on 12/01/17 | 1/12/2017

PRABUMULIH, PP - Menindaklanjuti instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian mengenai tembak di tempat pelaku kepemilikan dan pengedar narkoba bakal di terapkan oleh Polres Prabumulih. Hal tersebut disambut positif lantaran mengingat maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi SH menegaskan, melalui instruksi Kapolri itu pihaknya siap untuk menerapkan tembak di tempat pelaku narkoba. Langkah tersebut menurut Andi diambil untuk memberikan efek jera kepada para pelaku narkoba khususnya bagi bandar narkoba.

"Ini sudah merupakan instruksi dari Kapolri. Kita tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas untuk melumpuhkan pelaku narkoba jika memang hal itu harus dilakukan," ujar Andi kepada wartawan.

Lebih lanjut Andi menuturkan, langkah tegas tembak ditempat yang dimaksud Kapolri yakni jika dalam aksi penangkapan pelaku melakukan perlawanan yang bakal mengancam keselamatan anggota kepolisian.

"Perintah ini memang sudah jelas dan tertuang dalam peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2009," terangnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops menerangkan sejauh ini  pihaknya selalu menerapkan SOP saat melakukan tugas penangkapan terhadap pelaku narkoba.

"Tentunya keselamatan anggota di lapangan juga sangat penting. Karena bisa saja sewaktu-waktu pelaku melakukan perlawanan yang dapat mengancam keselamatan petugas. Ini untuk antisipasi di lapangan," imbuhnya.

Disinggung apakah sejauh ini pihaknya telah merelakan langkah tegas tembak di tempat untuk pelaku narkoba, Andi mengaku pihaknya belum melakukan hal tersebut lantaran belum ada pelaku narkoba yang melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Sejauh ini belum ada, namun untuk pelaku kejahatan lainnya sudah ada yang kita lakukan. Karena tindakan tembak ditempat tidak hanya untuk pelaku narkoba saja, melainkan juga berlaku pada pelaku kejahatan lainnya," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu