Home » » Pemkot Prabumulih Kekurangan 2023 PNS

Pemkot Prabumulih Kekurangan 2023 PNS

Written By Posmetro Prabu on 08/01/17 | 8.1.17

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota (Pemkot, red) Prabumulih Kekurangan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau biasa disebut Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tak tanggung-tanggung, jumlah kekurangan pegawai Pemkot Prabumulih tersebut mencapai kurang lebih 2023 orang.

Jumlah tersebut didapat dari hasil analisa  kebutuhan pegawai Pemkot Prabumulih melalui sistem aplikasi E-formasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs H M Ali MSI saat dikonfirmasi mengakui jika kekurangan formasi pegawai di Pemkot Prabumulih telah berlangsung lama. Hanya saja hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi jalannya roda pemerintahan.

"Khususnya dalam pelayanan masyarakat. Semua masih bisa dikendalikan dengan baik. Jika dilihat dari kebutuhan akan pegawai memang masih kurang," ujar Ali kepada Detik Sumsel.

Lebih lanjut Ali menuturkan, kekurangan jumlah ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih kebanyakan dari tenaga kesehatan, guru serta teknis administrasi lainnya.

"Jumlah tenaga ASN kita sebelumnya sebanyak 4380 orang. Setelah pengurangan peralihan berdasarkan aplikasi E-formasi dari kemen PAN saat ini tersisa sebanyak 3895 orang," tuturnya.

Selain itu sambung Ali, berkurangnya jumlah pegawai ASN kebanyakan berasal dari tenaga pengajar, yakni guru SMA, SMK, TU, pengawas tenaga kerja, pengawas SMA dan SMK serta PNS yang ada di beberapa instansi lainnya yang ditarik ke provinsi.

"Sebagai antisipasi terhadap kurangnya jumlah tenaga pegawai ini, Pemkot Prabumulih mempekerjakan Pegawai Harian Lepas (PHL). Jumlahnya mencapai sebanyak 2930 orang. Sehingga dengan mempekerjakan tenaga PHL ini di masing-masing instansi dapat membantu kelancaran tugas dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," tandasnya.

Disinggung apakah Pemkot Prabumulih akan melakukan penerimaan PNS, Ali mengaku jika hal tersebut masih dalam tahap pengkajian.

"Masih kita bahas terlebih dahulu. Jika memang harus dilakukan maka akan dikerjakan. Namun untuk saat ini masih belum," pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu