Home » » IPEMI Prabumulih Sambangi Yayasan Penyandang Disabilitas

IPEMI Prabumulih Sambangi Yayasan Penyandang Disabilitas

Written By Posmetro Prabu on 27/01/17 | 27.1.17

PRABUMULIH, PP - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Prabumulih mengajak seluruh warga Prabumulih terkhusus wanita muslimah untuk peduli terhadap sesama terlebih bagi mereka penyandang disabilitas.

Demikian disampaikan oleh Ketua Ipemi Kota Prabumulih Siska Nasril seusai menyambangi Yayasan Wahdini Education Center di Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur Kota Prabumulih siang tadi Jum'at (27/01/2017).

Dalam kunjungan ke Yayasan Wahdini Education Center, Ipemi mengaku prihatin dengan kondisi yayasan yang apa adanya. Padahal keberadaan Yayasan tersebut dinilai sangat dibutuhkan dalam mengakomodir penyandang disabilitas di Kota Prabumulih.

Mengingat Kondisi yang memprihatinkan di Yayasan tersebut Pengurus Ipemi Kota Prabumulih langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dan peralatan kamar tidur kepada segenap penghuni Yayasan.

“Syukur Alhamdulillah IPEMI meski masih baru terbentuk di Kota Prabumulih telah mampu membantu sesama yang membutuhkan. Kami berharap bantuan yang kami berikan jangan dilihat dari nilainya. Mudah-mudahan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Kami sadar bantuan kami tidak seberapa karna dananya berasal dari iuran bersama antara pengurus. Yang terpenting adalah niat yang tulus ikhlas. Apalagi IPEMI memang organisasi yang mengutamakan Ukhuwah Islamiyah" Ketua IPEMI Kota Prabumulih Siska Nasril.

Hal senada juga disampaikan oleh Humas IPEMI Hj Yunita. Menurutnya sebelum memberikan bantuan, Ipemi bersama segenap pengurus terlebih dahulu mensurvey sasaran untuk menentukan bantuan yang layak diberikan. Dari hasil survey, pengurus IPEMI mendapati Yayasan Wahdini Education Center dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Dengan demikian Yayasan ini dinilai layak mendapatkan perhatian.

“Dari hasil survey, kami melihat Yayasan itu masih banyak kekurangan disani sini. Tidak memiliki bantal, kasur, piring, sendok, tikar, bahkan pakaian yang layak pakai pun tidak mencukupi. Alhamdulillah kekurangan tersebut bisa kami sumbang. Termasuk Kasur, Bantal dan paket sembako" ujarnya.

Dikatakan, selain menyambangi Yayasan Ipemi Kota Prabumulih juga memiliki target kedepan meninjau rumah tidak layak huni yang tidak terpantau oleh pemerintah kota. Rencananya Ipemi nantinya mampu menjembatani target untuk mendapatkan bantuan baik itu dari pemerintah maupun pihak swasta, pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu