Home » » Ini Pejabat Kepala Dinas Pilihan Walikota Ridho Yahya

Ini Pejabat Kepala Dinas Pilihan Walikota Ridho Yahya

Written By Posmetro Prabu on 20/01/17 | 20.1.17

PRABUMULIH, PP - Hari ini, Bertempat di Pendepoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih 853 pejabat struktural mulai dari esselon IV sampai eselon II akan dikukuhkan dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan di lingungan Pemerintahan Kota Prabumulih.

Pelantikan dan pengukuhan kali ini juga terkait perubahan beberapa struktur organisasi baru tahun anggaran 2017 yang akan dilaksanakan siang menjelang sore nanti Sabtu (20/01/2017) sekitar pukul 15.00 wib. 

Mutasi dan pengukuhan para pejabat eselon II, III dan IV secara langsung dilakukan oleh Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM. Berdasar informasi yang dihimpun POSMETROPRABU, untuk mutasi pejabat yang dilakukan kali ini jumlahnya mencapai 853 orang. Yang terdiri dari 32 pejabat eselon II baik yang dikukuhkan atau pun pejabat baru hasil lelang jabatan 2016 dan 821 pejabat eselon III dan IV.

Untuk 2017 dimungkinkan jabatan esselon II untuk Kepala SKPD tidak ada lagi pejabat pelaksana tugas (Plt) seperti tahun sebelumnya karena jabatan yang lowong tersebut telah dilelang. Dalam pelaksanaanya, promosi terbuka itu melalui sejumlah proses panjang, mulai dari persyaratan administrative seperti pangkat dan golongan, track record, membuat makalah, presentasi, wawancara, sampai assessment. 

Dari proses itu diharapkan bisa menghasilkan orang terbaik untuk menduduki jabatan yang dimaksud. Adapun acuan lelang jabatan ini tertuang secara jelas dalam Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2012 yang mengatur tata cara pengisian jabatan struktural yang lowong secara terbuka di instansi pemerintah.

Demikian disampaikan oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya seusai melakukan peninjauan proyek jaringan gas bersama Dirjen Migas Jum'at (19/01/2017) di toko kuliner pempek candi Jalan Sudirman Tugu Kecil Kota Prabumulih. 

"Yang membuat pelantikan agak terlambat adalah proses lelang jabatan. Selain itu penentuan pejabat kali ini dilakukan lebih selektif agar kedepan program Pemerintah yang sudah terjadwal dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Tahun ini kan juga akan ada penambahan organisasi baru. Dimana berdasarkan perda perubahan organisasi yang baru akan diberlakukan sejak awal tahun 2017 dan seterusnya. Yang pasti pejabat yang akan dilantik hari adalah pejabat yang benar-benar berkompeten sesuai dengan bidangnya masing-masing" ujarnya.

Sejauh ini, perombakan struktur tata kelola (SOTK) pemerintah kota Prabumulih diikuti dengan pergeseran pejabat, masih tertutup rapat. Memang sempat muncul bocoran-bocoran yang menyebut beberapa personal akan menduduki pos jabatan tertentu, namun hal itu belum bisa terkonfirmasi.

"Tunggu saja besok, semua akan diketahui secara terbuka dan jelas" ujar Ridho Yahya Diplomatis
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu