Home » » Galian Jargas Rusak Pipa Induk PDAM

Galian Jargas Rusak Pipa Induk PDAM

Written By Posmetro Prabu on 20/01/17 | 20.1.17

PRABUMULIH, PP - Pemasangan jaringan gas (Jargas) kota yang dikerjakan tiga perusahaan BUMN yakni Wika, Rekin dan Nindia Karya menimbulkan kerusakan pada sejumlah infrastruktur. Salah satunya yakni kerusakan pada pipa induk milik PDAM Tirta Prabu.

Akibat kerusakan pipa yang berada di Lorong Lematang, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Utara tersebut membuat suplai air ke rumah warga menjadi terganggu. Warga pun mulai mengeluhkan keadaan tersebut.

"Sudah hampir satu pekan ini kita tidak dapat air. Karena pipa PDAM bocor," ujar Sopian 28 warga setempat.

Tidak hanya kekurangan suplai air, kerusakan yang diduga akibat penggalian Jargas yang diduga asal-asalan itu juga membuat jalan di lingkungan tersebut menjadi becek.

"Kita sudah lapor ke PDAM, namun sampai sekarang juga belum diperbaiki. Kami sudah mulai resah. Harusnya PDAM cepat tanggap untuk memperbaiki kebocoran ini. Siapa yang salah itu bukan urusan kita, yang jelas apa keluhan masyarakat harusnya cepat ditanggapi," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan kemarin (20/1), bocornya pipa induk PDAM mengakibatkan jalanan menjadi becek. Bahkan air yang mengalir deras dari saluran pipa dijadikan tempat bermain air oleh anak-anak setempat.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu