Home » » Dinilai Mampu Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Ridho Yahya Dianugrahi Penghargaan

Dinilai Mampu Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Ridho Yahya Dianugrahi Penghargaan

Written By Posmetro Prabu on 28/01/17 | 28.1.17

PRABUMULIH, PP - Dinilai berjasa membina kerukuanan antar umat Beragama di Kota Prabumulih, Walikota Ridho Yahya siang tadi dianugrahi penghargaan oleh Panguyuban Umat Budha Indonesia.

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Prabumulih, Suhandi saat pelaksanaan perayaan Imlex ke 2568 yang jatuh pada Sabtu 28 Januari 2017.
oleh

Acara tersebut tampak berlangsung khidmat. Ratusan umat Budha tampak khusuk melakukan peribadatan yang digelar di Wihara Praja Bhumi. Turut dalam acara tersebut, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta Ibu Hj Suryanti Ngesti Rahayu, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM serta Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Prabumulih, Suhandi.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengaku jika perkembangan umat Budha di Prabumulih tidak lepas dari sikap toleransi yang tinggi antar umat beragama. Bahkan sikap harmonisasi sesama umat juga membantu pemerintah dalam membangun rumah-rumah ibadah di Kota Prabumulih.

"Tidak hanya membantu membangun masjid dan mushola saja, melainkan seluruh rumah ibadah. Baik itu gereja, pure sampai pembangunan wihara untuk umat Budha," ujar Walikota dalam sambutannya saat menghadiri perayaan Imlek di Wihara Praja Bhumi.

Agar keharmonisan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik, dirinya meminta umat beragama di Prabumulih untuk saling terbuka satu sama lain. Saling menghargai budaya serta kepercayaan masing-masing tanpa harus menyudutkan agama lain.

"Kerukunan antar umat beragama akan semakin terjaga dengan baik jika kita sama-sama bisa menjunjung tinggi sikap toleransi sesama agama," katanya.

Sementara itu, Suhandi mengaku sangat berterimakasih kepada Walikota yang telah berpartisipasi dalam setiap perayaan keagamaan yang digelar oleh umat Budha.

"Kita memberikan penghargaan ini sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih kami kepada Walikota, khususnya masyarakat Prabumulih. Kita bangga dengan kepemimpinan beliau, atas perhatiannya itulah penghargaan ini kita tujukan kepada Walikota," tandasnya seraya mengaku selain diberi bantuan pembangunan rumah ibadah, Pemkot Prabumulih sebelumnya juga telah memberikan satu unik kendaraan operasional.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu