Home » » Warga RKT Apresiasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal

Warga RKT Apresiasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal

Written By Posmetro Prabu on 07/12/16 | 7.12.16

PRABUMULIH, PP - Masyarakat Kota Prabumulih terkhusus warga di tiga desa Kecamatan RKT yakni Desa Jungai, Talang Batu dan Rambang Senuling sedikit bisa berbangga hati. Berkat dana dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, tiga desa ini dengan mudahnya kini bisa dilalui.

Jalan yang mulus kini sudah dinikmati oleh masyarakat tiga desa di Kecamatan RKT Kota Prabumulih berkat kucuran dana sebesar Rp 2 M untuk pembangunan infrastruktur jalan. Dengan telah dibangunnya jalan penghubung tersebut, warga sekitar optimis perekonomian desa kedepan bisa meningkat.

Setidaknya, anggaran pengeluaran pengangkutan hasil pertanian warga bisa ditekan sebab kini kenderaan pengangkut hasil panen warga desa tidak ragu lagi untuk masuk ke lokasi dengan adanya pembangunan jalan, ujar Hazlimi (49) warga sekitar.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Jungai Kota Prabumulih dan Desa Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir itu tampak dikebut pengerjaannya. Warga sekitar juga berharap agar pembangunan jalan ini dapat terus dilanjutkan hingga ke Tanjung miring. Setidaknya kata warga, jalan ini dapat dimanfaatkan sebagai akses lalulintas antar Kabupaten.

Selain itu, warga Desa Tanjung Miring Kabupaten Ogan Ilir masih bergantung ke Kota Prabumulih baik segi perekonomian maupun kehidupan Sosial.

Terkait keinginan warga, pihak Kontraktor  PT Buai Serunting Sakti selaku Pelaksana Proyek saat dikonfirmasi dilapangan mengungkapkan bahwa pihaknya hanya sebatas pekerja saja yang melaksanakan kegiatan Pemerintah sesuai dengan anggaran yang ada.

"Soal itu yang punya wewenang adalah Pemerintah. Kita disini hanya sebatas pelaksana saja yang melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan anggaran. Jika pun masyarakat menginginkan agar proyek bisa dilanjutkan sesuai dengan keinginan warga, bisa saja disampaikan kepada pemerintah melalui usulan yang nantinya bisa juga ditembuskan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Ttansmigrasi" ujar Arlan pelaksana Proyek.

Untuk proyek saat ini, Arlan mengungkapkan dua hari kedepan diapastikan telah selesai seratus persen. Dimana puluhan pekerja maupun peralatan sudah diterjunkan ke proyek demi pencapaian target dan volume pekerjaan sesuai dengan petunjuk dan rencana anggaran biaya (RAB) yang diterbitkan kuasa pengguna anggaran, tandasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM saat dikonfirmasi terkait keinginan warga di tiga Desa Kecamatan RKT mengungkapakan bahwa prioritas yang ditetapkan Kementerian Desa diakui sejalan dengan visi dari pemerintah Kota Prabumulih yang memfokuskan penggunaan dana dari Kementerian Desa untuk pembangunan infrastruktur jalan desa.

Ridho Yahya mengatakan, persoalan infrastruktur masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama. Kedepan lanjut dia, Pemerintah Kota Prabumulih akan terus mengupayakan agar akses infrastruktur jalan desa secara keseluruhan di Kota Prabumulih bisa seratus persen. Saat ini lanjutnya pihaknya juga tengah berupaya agar penerangan di pedesaan di wilayah Kota Prabumulih dapat terealisasi tahun ini. Hal ini menurutnya telah mendapat dukungan dari pihak ke tiga. Mudah mudahan tahun depan sudah terealisasi, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu