Home » , » Tercatat 876 Pengendara Prabumulih Terjaring Razia OPS Zebra 2016

Tercatat 876 Pengendara Prabumulih Terjaring Razia OPS Zebra 2016

Written By Posmetro Prabu on 06/12/16 | 12/06/2016

PRABUMULIH, PP – Operasi zebra musi 2016 yang digelar serentak sejak 16 hingga 29 November kemarin kini telah berakhir. Jumlah penindakan yang dilakukan Satlantas Polres Prabumulih dalam menggelar razia selama lebih kurang dua minggu itu mendapati peningkatan pelanggaran.

Hasil akhir jumlah pelanggaran yang terjaring operasi zebra itu sendiri mencapai angka sebanyak 876 pelanggar. Angka tersebut hanya mengalami peningkatan relatif sedikit jika dibandingkan dengan hasil operasi zebra tahun 2015 yang lalu yang terjaring hanya mencapai angka 724 pelanggar. Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIk MH didampingi Kasat Lantas, AKP Febri Indah Sari SH mengatakan, Satlantas Polres telah berhasil mengamankan sejumlah surat tilang, STNK, SIM, termasuk pelanggaran kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

“Jadi selama dalam digelarnya operasi zebra musi tahun ini angka kecelakaan lalin di kota ini tidak kita temukan. Namun kita berhasil mengamankan sejumlah surat tilang, STNK, SIM,” ujar Kompol Andi, kemarin (5/12). Hanya saja dari hasil release yang di keluarkan tersebut, Andi menegaskan sebanyak 876 pelanggaran dari surat tilang dan teguran telah dikeluarkan oleh Satlantas Polres Prabumulih dengan rincian, Tilang sebanyak 782 lembar, dan teguran 94 lembar.

“Iya jadi hasil akhir dari operasi zebra musi 2016 ini, pihak satlantas tidak menemukan hasil jumlah dari angkat kecelakaan yang terjadi. Namun beberapa jumlah pelanggaran diantaranya, jumlah pelanggar yang ditilang kita temukan ada sebanyak 782 pelanggar, dan kita kena kenakan teguran terhadap pelanggar itu sebanyak 94 orang,” ungkap dia.

Lebih lanjut dikatakan dia, 876 pelanggar dari jumlah akhir dari operasi zebra musi tersebut bila dibanding pada tahun 2015 lalu mengalami peningkatan drastis yang mayoritas pelanggarnya dari pengguna sepeda motor.

“Kemungkinan besar terjadinya peningkatan ini karena biasanya jumlah personel lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,” tuturnya.

Disamping itu, kata Andi untuk menekan angka kecelakaan serta menghadapi peringatan Natal dan Tahun Baru juga akan dilakukan operasi.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, tidak lain sebagai bahan evaluasi sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan pimpinan,” ungkapnya.

Ia pun berharap bahwa dengan adanya operasi zebra yang dilakukan kemarin oleh pihak kepolisian masyarakat dapat lebih sadar lagi untuk menaati peraturan berkendaraan. “Kita juga menghimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor dan mobil agar dapat melengkapi surat-surat kendaraannya ada saat melakukan perjalanan. Kami harap masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi untuk ber lalulintas,” tukasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu