Home » , » SIMMADE Masuk Gelumbang

SIMMADE Masuk Gelumbang

Written By Posmetro Prabu on 19/12/16 | 19.12.16

GELUMBANG, PP - Ratusan masyarakat dari Kecamatan Gelumbang dan skitarnya Sabtu 17/12/16 memadati mapolsek Gelumbang Kabupaten Muara Enim . Kedatangan masyarakat dari beberapa Desa-desa yang ada di mapolsek Gelumbang itu ternyata menunggu kedatangan jajaran Satlantas mapolres Muara Enim yakni dalam pelayanan pembuatan Surat Izin Mengmudi (SIM).

Dalam pemandangan yang langka ratusan masyarakat yang memadati mapolsek Gelumbang untuk mendapatkan pelayanan SIM itu terlihat sangat antusias masyarakat untuk memilikinya . Sebut saja Salman (40) warga Gelumbang ini mengungkapkan marasa sangat terbantu adanya program pelayanan SIM keliling ini dari Satlantas Muara Enim.

" Nak ke Muara Enim jauh pak , jadi ya mumpung ada pelayanan SIM keliling ini aku nak buat ,''ujarnya.

Hal sama dikatakan Hasim (40) Kades Desa Menanti Kecamatan Kelekar ,ia mengakui sangat terbantu adanya pelayanan SIM keliling dari Satlantas Muara Enim,karena terlalu jauh jika masyarakat kami menuju ke Muara Enim ,dan berharap prrogram pelayanan SIM ini nantinya akan benar-benar eksis untuk masyarakat,''pintanya.

Kasatlantas Polres Muara Eni m AKP Andik Listyo ketika dikonfirmasi di mapolsek Gelumbang membenarkan program jemput bola pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM B serta pembuatan SIM , Sesuai dengan peraturan bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan membuar SIM akan kiata layani ,serta manjalani tes Kesehatan maupun tes teori ,dan persyaratan lainya, terangnya .

Adapun kegiatan ini, lanjut Kasatlantas yakni program jemput bola dari satlantas Muara Enim untuk pelayanan SIM dan kita buat judul ( SIMMADE ) Sim Masuk Desa ,sedangkan untuk tarif atau biaya adminitrasi SIM mengacu pada PP No 50 tahun 2010 tentang tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak(PNBP).SIM perpanjangan SIM A Rp. 80.000, SIM B Rp.75,000.

Dikatakan Kasat, bahwa kegiatan pelayanan SIM ini akan kita ulang lagi ke Gelumbang dua bulan akan datang jika hari ini tidak dapat terlayani seluruhnya , Namun kita kan sudah memiliki data bagi warga yang sudah mendaftar .''pungkasnya .(JN )

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu