Home » » Sabu Malam Tahun Baru Prabumulih Gagal Beredar

Sabu Malam Tahun Baru Prabumulih Gagal Beredar

Written By Posmetro Prabu on 29/12/16 | 29.12.16

PRABUMULIH, PP - Kasus tindak pidana peredaran Narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Kota Prabumulih kembali berhasil di ungkap oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih. Empat orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu asal Kota Prabumulih itu tampak tidak berkutik saat petugas memergoki pelaku sedang melakukan transaksi.

Ke empat pelaku adalah Saputra (22), warga Gang 2 Saudara Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara. Pria ini dibekuk petugas di kediamannya saat tengah bertransaksi dengan petugas yang melakukan penyamaran. Dari tangam pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu seberat 0,30 gram.

Pengedar lainnya afalah David Ferdian. Ia diringkus di kediamannya di Jalan M Yusuf Wahid Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur. Dari tangan pelaku petugas mendapatkan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 1,14 gram. 

Tidak cukup disitu. Petugas kembali melakukan pengembangan untuk mengusut jaringan peredaran Narkoba di Kota Prabumulih. Dari interogasi yang dilakukan terhadap dua pelaku sebelumnya, petugas berhasil mendapatkan informasi.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari pelaku David, petugas berhasil mengungkap pelaku lainnya yakni Medi Siswanto (32), warga Jalan Bima Taman Baka Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara. Dari tangannya petugas mendapat barang bukti satu paket sabu seberat 0,59 gram.

Petugas terus melakukan pengembangan hingga pada akhirnya berhasil meringkus yakni Ariadi (33), warga Jalan Arimbi Gang Batara Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur. Dua paket sabu seberat 4,54 gram berhasil diamankan dari tersangka yang diringkus di rumahnya sendiri.

Guna kepentingan penyelidikan, pelaku bersama barang bukti kini diamankan di Mapolres Prabumulih. Berdasarkan pengakuan pelaku David mengaku baru tiga bulan terakhir bertransaksi narkoba. Diakuinya, jelang pesta pergantian tahun dirinya banyak menerima pesanan dari para pemuja barang haram itu untuk digunakan berpesta sabu menikmati malam pergantian tahun

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM didampingi Kabagops, Kompol Andi Supriadi SIk SH MH melalui Kasatres Narkoba, Iptu Herry Yusman didampingi Kanit 1 Ipda Denny Irawan SH mengatakan, penangkapan pengedar sabu merupakan upaya pihaknya dalam menekan peredaran narkoba jelang perayaan Tahun Baru 2017.

"Kami melakukan operasi penangkapan pengedar yang telah menjadi target selama ini. Keempatnya diringkus di kediamannya masing-masing," katanya siang tadi Kamis (29/12).

Dikatakan, tiga tersangka masing-masing David, Medi dan Ariadi merupakan satu jaringan. "Petugas kami dilapangan meringkus David terlebih dahulu. Dari David kami berhasil meringkus Medi yang menyuplai barang. Kemudian, penangkapan Ariadi juga merupakan nyanyian dari Medi," ujarnya.

Ditambahkan Herry, pihaknya juga berupaya untuk meringkus bandar yang menyuplai sabu ke pelaku Toni. Namun, ketika dilakukan penggrebekan, bandar yang dimaksud sudah terlebih dahulu melarikan diri. "Kami masih akan melakukan pengembangan. 

Keempatnya masih kami tahan untuk memburu pelaku lain yang ikut mengedarkan narkoba di Prabumulih. Atas perbuatannya, keempat pelaku bakal dijerat dengan Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkoba. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu