Home » , » PWI Ogan Ilir Tutup Kegiatan 2016 Dengan Studi Banding

PWI Ogan Ilir Tutup Kegiatan 2016 Dengan Studi Banding

Written By Posmetro Prabu on 22/12/16 | 22.12.16

INDRALAYA, PP - Meski empat vakum selama 2 tahun,  kini PWI Ogan Ilir perlaham mulai bangkit dan mulai menunjukkan eksistensinya di dunia jurnalistik pada 2016. Dinakhodai seorang Karateker, tercatat ada 4 kegiatan penting yang diselenggarakan PWI Ogan Ilir baru-baru ini, berkat kucuran dana hibah dari Pemkab OI.

Marintan S.Kom selaku Pelaksana Tugas Ketua PWI OI, mengucapkan terima kasih kepada pihak eksekutif dan legislatif yang telah mensupport organisasi kewartawanan ini, sehingga mampu menggelar serangkaian kegiatan yang baru pertama kali sejak PWI OI terbentuk.

"Dari proposal yang kita ajukan dana sebesar Rp 448 juta ditahun 2016, terealisasi dana sebesar Rp 248 juta pada APBD Perubahan tahun 2016. Alhasil kita bisa menggelar 4 kegiatan sekaligus, mulai dari sosialisasi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, Orientasi, UKW dan ditutup dengan studi banding ke PWI Propinsi Bangka Belitung," jelas Marintan, Rabu (21/12/2016).

Kegiatan Sosialisasi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik dilaksanakan pada 29 November 2016 diisi oleh Drs Firdaus Komar seorang wartawan senior. Orientasi Anggota PWI dilaksanakan pada 13 Desember 2016 oleh Ketua PWI Sumsel Oktap Riady, SH, orientasi ini berguna bagi para anggota baru dan anggota yang ingin naik tingkat.

Selanjutnya, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dilaksanakan pada 14 - 15 Desember 2016, diuji oleh Anggota PWI Pusat Atalla Depari dan Anggota Dewan Pers Said Iskandar Syah. Ujian ini diwajibkan kepada wartawan yang ingin naik tingkat di PWI, bagi yang lulus akan mendapatkan kartu UKW dan sertifikat kelulusan. Nantinya kartu UKW menjadi salah satu syarat untuk naik tingkat di PWI. Di PWI sendiri ada jenjang tingkat muda, biasa dan utama. Bagi yang tidak lulus harus mengikuti ujian lagi 6 bulan berikutnya.

Suasana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) digedung LPMP Indralaya, Rabu (14/12/2016)

Kegiatan PWI OI ditutup dengan Studi banding ke PWI Propinsi Babel pada 18 - 20 Desember 2016 selama tiga hari. Disana sebanyak 15 orang anggota PWI OI bertemu langsung dengan pengurus PWI Propinsi Babel dan berbagi informasi perbedaan dan perbandingan antar daerah.

"Ya, kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan PWI OI sejak terbentuk, semoga dengan telah dilaksanakannya acara ini, para awak media di ogan ilir semakin lebih baik lagi dalam menyandang profesi kewartawanannya, terutama sebagai mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan dikabupaten ini," imbuh ketua PWI OI menambahkan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang cukup kompak mensukseskan kegiatan-kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dalam setiap acara yang dilangsungkan. "Kedepan tugas saya tinggal menyusun proses pemilihan Ketua PWI definitif, jika tidak ada halangan akan kita gelar setelah Hari Pers Nasional februari 2017 mendatang," ucap Marintan mengakhiri percakapannya dengan media kabarakyatsumsel.com saat mengunjungi provinsi bangka kemarin.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu