Home » » Pesta Sabu, Sopir Travel Indralaya Diringkus

Pesta Sabu, Sopir Travel Indralaya Diringkus

Written By Posmetro Prabu on 14/12/16 | 14.12.16

INDRALAYA, PP - Jajaran polres Ogan Ilir melalui polsek indralaya Unit Reskrim yang di pimpin oleh kanit reskrim Bripka Zulkarnain Afianata, ST. M.Si berhasil menggungkap kasus peredaran Narkoba jenis sabu- sabu di wilayah hukum Indralaya dini hari Rabu (14/12/2016) sekitar pukuk 23.45 wib.

Petugas berhasil menggerebek sebuah rumah di bilangan Jalan Lintas Timur Desa Saka tiga Ogan Ilir. Seorang tersangka bernama Sandra Wijaya bin Anhar (24) diamankan saat sedang berpesta sabu.

"Tersangka saat diamankan sedang asik menikmati barang haram terlarang di pondok jalan lintas Timur desa Sakatiga sebrang kecamatan indralaya kabupaten ogan ilir, jelas kanit reskrim polsek indralaya di lokasi." Ujar Kapores Ogan Ilir melalui Kapolsek Indralaya didampingi Kanit Reskrim Polsek Indralaya.

Dikatakan, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 Paket Kecil Sisa Sabu seharga Rp 200.000, 1 bh Pirek yang berisi Sabu, 1 Kotak Rokok Sampurna Avolution, 2 Bh Bong teh botol, Frestea warna hijau, 2 Buah Korek Tokai warna
hijau dan warna kuning beserta Jarumnya, 1 bh Hp  Merk Cross Warna Merah hitam, 1 Bh Obeng warna hitam, 1 bh Dompet Warna  Coklat dan Uang tunai sebesar Rp 250.000.

Akibat perbuatannya, tersangka yang berprofesi sebagai sopir travel akan dijerat dengan pasal 112 UU  RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara selama 4 tahun dan paling lama 12 tahun

"Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 " ujar  Zulkarnain.

Saat ini lanjutnya pihaknya juga sedang melakukan pengejaran terhadap salah seorang rekan tersangka bernama Sandi (DPO) yang berhasil melarikan diri saat petugas melakukan penggerebekan.

Saat penggerebekan petugas sempat melihat tersangka Sandi membuang sebuah Pirek ke bawah pohon pisang dan membuang sisa paket sabu ke lantai dan seperangkat  alat hisap bong yang di gunakan berada dipondokan. Saat diselidiki  barang yang dibuang tersebut ternyata berisikan Sabu. Saat ini lanjutnya tersangka dan Barang bukti telah diamankan di Polsek Indralaya.

Tersangka Dan BB  sekarang di amankan di Polsek Indralaya dan akan di limpahkan ke Sat Narkoba Polres Ogan Illir Untuk proses hukum lebih lanjut, jelas kanit Reskrim Polsek Indralaya Bripka Zulkarnain.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu