Home » » Pemkot Prabumulih Bentuk Tim Penyelamat Aset Daerah di Jakabaring

Pemkot Prabumulih Bentuk Tim Penyelamat Aset Daerah di Jakabaring

Written By Posmetro Prabu on 28/12/16 | 28.12.16

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terus berupaya untuk menyelamatkan aset berupa empat bidang tanah beserta bangunan yang berada di kawasan komplek wisma atlet Jakabaring Palembang. Lahan seluas kurang lebih 1600 meter persegi tersebut statusnya hingga saat ini masih belum jelas. Pasalnya lahan tersebut setelah dibeli kepada pihak developer PT Amin Jaya belum memiliki sertifikat.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Jauhar Fahri SE AK saat dikonfirmasi mengaku jika pihaknya telah membentuk tim untuk mengurus penyelamatan aset daerah milik Pemkot Prabumulih.

"Prosesnya sudah berjalan, dan tinggal menunggu penerbitan sertifikat pelepasan hak atas tanah. Kita akan terus Giring hingga masalah status kepemilikan lahan tersebut jelas," ujar Jauhar kepada wartawan siang tadi Rabu (27/12/2016).

Jauhar menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah tatap muka dengan pihak pengembang yakni PT Amin Jaya. Hasilnya, Perusahaan tersebut menyanggupi untuk segera mengeluarkan sertifikat.

"Pembelian lahan tersebut saat itu dilakukan berdasarkan edaran dari Pemerintah Provinsi, yang mana setiap kabupaten kota diarahkan untuk membeli lahan saat kawasan Jakabaring dikembangkan. Pemerintah Kota Prabumulih tertarik dan langsung membayar lahan yang ditawarkan kurang lebih Rp.700 juta. Dengan demikian, lahan ini merupakan aset milik daerah. Agar tindak menjadi permasalahan kedepannya maka kita lengkapi surat-surat kepemilikanya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset Daerah DPPKAD Kota Prabumulih, Edi Hartono SE menambahkan, sebelumnya pihak developer berjanji untuk segera menerbitkan sertifikat lahan tersebut, namun hingga saat ini janji tersebut belum ditepati.

"Kita khawatir jika tidak diurus lama-kelamaan lahan yang sudah kita beli akan hilang lantaran tidak ada dasar kepemilikannya. Namun sekarang sudah berjalan dan akan segera diterbitkan pihak developer," terangnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, ke depan lahan dan bangunan yang sebelumnya digunakan untuk wisma atlet PON 2004 akan dibangun wisma Prabumulih.

"Kalau sudah diterbitkan sertifikat tentu kita bisa menggunakan lahan tersebut. Rencana akan dibangun wisma Prabumulih, yang bisa digunakan untuk kepentingan dinas," tandasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu