Home » , » Peduli Gempa Aceh. JPC Prabumulih Gelar Penggalangan Dana

Peduli Gempa Aceh. JPC Prabumulih Gelar Penggalangan Dana

Written By Posmetro Prabu on 11/12/16 | 11.12.16

PRABUMULIH, PP - Warga Kota Prabumulih Sumatera Selatan menggalang dana untuk membantu para korban gempa yang melanda Aceh yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggal.

Penggalangan dana kali ini dilakukan oleh Jeep Prabumulih Community (JPC) atau komunitas Mobil Jeep Kota Prabumulih bekerjasama dengan masyarakat. Ketua JPC Kota Prabumulih Deni Victoria di sela-sela acara kepada posmetroprabu.com mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian atas musibah Gempa yang menimpa saudara kita di aceh.


"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian JPC Kota Prabumulih atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh," ujar Deni Victoria SH Minggu (11/12/2016).

Dikatakan, kegiatan penggalangan dana JPC Prabumulih direncanakan
akan digelar selama dua hari yakni minggu hingga senin 12/12/2016. Mudah-mudahan warga Kota Prabumulih dapat bekerjasama dan menyumbangkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Aceh, ujarnya.

Selain penggalangan dana, JPC Prabumulih juga menerima barang berupa pakayan bekas layak pakai, selimut dan peralatan sekolah untuk nantinya disumbangkan kepada masyarakat Aceh yang mengalami musibah gempa bumi.

Tidak lupa ia juga mengapresiasi warga Kota Prabumulih. Dimana baru saja kegiatan penggalangan dana digelar pihak JPC sudah berhasil mengumpulkan dana Jutaan
Rupiah. Aksi penggalangan dana sendiri digelar di Jalan Ahmad Yani atau kawasan Taman Kota Prabumulih depan Kantor Camat Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

seperti diketahui, Gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR melanda Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (7/12) pagi sekitar pukul 05.03 WIB dan menyebabkan puluhan orang meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan. Pada sekitar pukul 23.05 WIB, gempa bumi kembali melanda Aceh dengan kekuatan 5,0 skala richter.

Gempa di Pidie, Aceh terjadi pada titik 5,25 derajat LU dan 96,24 derajat BT, di mana pusat gempa terjadi di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. Gempa Pidie menimbulkan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur jalan dan rumah.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu