Home » , , » Peduli Aleppo, IKAMAGEL Gelar Penggalangan Dana

Peduli Aleppo, IKAMAGEL Gelar Penggalangan Dana

Written By Posmetro Prabu on 26/12/16 | 12/26/2016

GELUMBANG, PP - Menyikapi kondisi yang semakin memprihatinkan di Aleppo Suriah beberapa hari belakangan ini membuat masyarakat Indonesia turut berduka dan menggelar penggalangan dana untuk meringankan beban masyarakat muslim di Aleppo. Tidak ketinggalan Masyarakat Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.  Sebut saja Ikatan Mahasiswa Gelumbang (IKAMAGEL). Alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) ini Siang tadi Senin (26/12/16) juga turut menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap masyarakt Muslim di Aleppo dengan menggelar aksi penggalangan dana di pusat Kota Gelumbang.

Belasan mahasiswa Unsri asal Gelumbang ini secara langsung turun ke jalan meminta bantuan dari para pengendara baik roda dua dan empat guna membantu masyarakat Aleppo yang mengalami peperangan. Sebagian besar wilayah kota yang dihuni lebih 150 ribu orang (mayoritas Muslim) ini menjadi sasaran serangan senjata berat dan arteleri yang membabibuta dari pasukan rezim Basar Assad yang didukung Iran dan Russia sehingga meluluhlantakan kota berpenghuni muslim tersebut.

kordinator peduli Aleppo Gelumbang Isdeili Pratama dan Ade Irma menyebut penggalangan dana ini adalah Gerakan Peduli Satu Hari Untuk Aleppo di prempatan simpang empat Gelumbang dan lokasi strategis lainya.

Dikatakan, kepedulian aksi kemanusian untuk Aleppo Suriah dalam penggalangan dana atau donasi kemanusian di jalan dialakukan tidak lebih karena Ikamagel peduli dengan sesama.

"Kita lihat berita di media cetak maupun elektronik dan lainya, begitu kejamnya umat yang mendapat penindasan dari orang-orang yang zolim. Kita berharap dengan adanya bantuan donasi dari aksi penggalangan dana dari IKAMAGEL setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Aleppo" ujarnya.

Menurut Isdeili, donasi kemanusian dari putra-putri asli Gelumbang yang berkuliah di Unsri ini, semoga menjadi inspirasi maupun motivasi bagi masyarakat lain untuk dapat saling tolong menolong bagi sesama serta tentunya mengharapkan kepedulian kita terhadap Aleppo Suriah menjadi amal ibadah dan yang telah meberikan bantuan juga menjadi amal ibadah.

“Insya Allah, mudah-mudahan dana bantuan yang telah kami kumpulkan ini bisa segera terdistribusikan kepada saudara-saudara kita di Aleppo atau Suriah guna meringankan beban mereka disana.” pungkasnya. (rd/jn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu