Home » » Kontraktor Pelaksana Proyek Videotron Prabumulih Segera di Blacklist

Kontraktor Pelaksana Proyek Videotron Prabumulih Segera di Blacklist

Written By Posmetro Prabu on 28/12/16 | 28.12.16

PRABUMULIH, PP - Kontraktor pelaksana Videotron simpang tiga Jalan Lingkar Timur dekat Tugu Air Mancur Kota Prabumulih terancam di Blacklist (masuk daftar hitam-red). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Prabumulih Drs Syarifuddin, SE AK menanggapi pertanyaan wartawan terkait kegiatan di Dinas tersebut yang digelar pada 2016.

Memasuki 2017 yang tinggal dalam hitungan hari, pekerjaan fisik proyek di Dishub Kominfo Kota Prabumulih tercatat masih 40 persen. Hal ini lantas membuat berang Syarifuddin dan mengajukan perusahaan kontraktor pelaksana Proyek Videotron tersebut untuk di blacklist.

"Akan kita ajukan untuk di blacklist. Sebab tidak masuk akal jika pekerjaan tersebut mengalami keterlambatan berdasarkan kontrak kerja" ujar Syarifuddin.

Dikatakan, sebagai pengguna anggaran pihaknya telah memutuskan kontrak kerja dengan pihak Kontraktor Pelaksana disebabkan proyek tersebut tidak terealisasi seratus persen. Selain itu pihaknya juga mengaku telah berupaya melakukan pengawasan terhadap pekerjaan. Namun hingga batas waktu yang ditentukan proyek tak kunjung selesai, maka mau tak mau pihaknya memutuskan kontrak dengan Pelaksana kegiatan.

"Selaku kuasa pengguna anggaran, kita telah berupaya melakukan pengawasan terhadap pekerjaan dan menyarakan terhadap Kontraktor pelaksana untuk mempercepat penyelesaian proyek. Terus terang kita sangat kecewa proyek ini tidak selesai seratus persen" imbuhnya.

Disinggung soal pembayaran pekerjaan proyek berniai Rp. 1,1 Miliar tersebut, Syarifuddin mengungkapkan pembayaran biaya proyek akan disesuaikan dengan volume pekerjaan. Jika volume pekerjaan hanya berkisar 40 persen maka yang dibayar adalah 40 persen dari pagu anggaran proyek, ujarnya.

Terakhir Syarifuddin berharap kiranya usulan untuk mem blacklist Perusahaan Kontraktor Pelaksana Proyek Pembangunan Videotron di Simpang Tiga Air Mancur Kota Prabumulih dapat direalisasikan. Hal ini lanjutnya untuk memberikan efek jera terhadap kontraktor lain yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih. Atau setidaknya menjadi pelajaran demi peningkatan kualitas pekerjaan proyek yang bersumber dari dana APBD Kota Prabumulih kedepan.

Sementara itu, Kontraktor pelaksana kegiatan hingga berita ini diturunkan belum dapat memberikan keterangan dan alasan keterlambatan pekerjaan proyek tersebut. Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya terdengar nada tidak aktif. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu