Home » , » Jalan Bak Bubur, DPRD Ogan Ilir Berang

Jalan Bak Bubur, DPRD Ogan Ilir Berang

Written By Posmetro Prabu on 06/12/16 | 12/06/2016

OGAN ILIR, PP - Kondisi jalan milik perkebunan PTPN VII Cinta Manis yang menghubungkan Desa Betung Kecamatan Lubuk Keliat menuju Desa Sribandung Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) kondisinya memrihatinkan, rusak parah berlumpur bak kubangan kerbau.Anggota DPRD OI Arhandi Tabroni SE kecam perusahaan tersebut karena dinilai seakan tidak perduli dan memperbaiki jalan bubur tanah merah tersebut

Akibatnya masyarakat yang memanfaatkan jalan milik perkebunan tersebut kesulitan untuk melintas, pasalnya jalan tersebut merupakan urat nadi menghubungkan berbagai desa antar kecamatan.

Rusaknya jalan penghubung tersebut sudah berlangsung beberapa bulan terakhir akibat tingginya curah hujan yang terus mengguyur. Tak ayal jalan pun berubah menjadi lumpur yang dalam. Sehingga arus lalu lintas otomatis terganggu dan terhambat terutama bagi masyarakat yang setiap harinya harus beraktivitas melintasi jalan tersebut.

Pantauan pantauan portal ini (4/12) kondisi jalan sangat memprihatinkan. Tak jarang kendaraan yang melintas menjadi terpater dan harus didorong warga, karena kendaraan tidak mampu melewati medan berlumpur.

Angota Dewan Arhandi Tabroni, SE mengatakan hampir setiap hari warga harus mendorong mobil atau motornya di jalan rusak tersebut karena kendaraan yang dikendarai tidak bisa bergerak dan terpater. Kecelakaan pun diakui nya kerap terjadi.

Selain menyebabkan kerusakan pada kendaraan. Kerusakan jalan juga mempengaruhi roda perekonomian masyarakat sekitar. Perekonomian masyarakat nyaris lumpuh olehnya.

Untuk itu, kepada pemerintah diharapkan agar kiranya dapat segera memperbaiki jalan tersebut jangan sampai bertambah parah.

"Jalannya saja seperti bubur lumpur. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan akses masyarakat dalam beraktivitas menyambung ekonomi hidup. Memang jalan ini milik PTPN VII Cinta Manis harusnya menjadi perhatian karena digunakan masyarakat untuk melintas sehari_hari, jangan sampai tidak perduli. Inikan semua jadi susah kita minta segera diperbaiki dqn dicor beton. Tujuannya agar saat musim hujan tidak menjadi bubur, saat kemarau tidak berdebu," tegas Arhandi.

Warga Desa Lubuk Keliat Yanto mengaku kerap melintas di jalan yang rusak parah tersebut,"saya sering bawa truk mengangkut sawit, banyak mobil yang terparter. Kalau muatan tidak penuh saya bantu, kalau lagi penuh saya susah juga menarik kendaraannya soalnya takut malah truk yang saya kemudikan terbalik. Mohon segera diperbaiki kalau bisa di cor beton biar tifak gampang hancur,"jelasnya

Terpisah Humas PTPN VII Cinta Manis Abdul Hamid belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasinya, no hp yang dihubungipun belum menjawab.( lbs)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu