Home » , » Ini Rute BRT Prabumulih - Palembang

Ini Rute BRT Prabumulih - Palembang

Written By Posmetro Prabu on 02/12/16 | 12/02/2016

PRABUMULIH, PP - Bus Rapid Transit (BRT) Prabumulih siang tadi Jumat (02/12/2016) resmi beroperasi melayani Warga Kota Prabumulih yang ingin menuju Ibukota Propinsi yakni Kota Palembang. Peresmian tersebut secara langsung di buka Oleh Walikota Prabumulih di halaman Perkantoran Pemerintah Kota Prabumulih Jalan Sudirman Kelurahan Sindur Cambai Kota Prabumulih.

Khusus untuk hari ini, Bus Eksekutif BRT Prabumulih - Palembang bebas biaya alias gratis. "Hari ini gratis, besok baru bayar" ujar Walikota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya MM saat meresmikan operasional Perdana Bus BRT Palembang Prabumulih.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih yang dikonfirmasi Posmetro Prabu mengungkapkan, bagi masyarakat yang ingin menikmatai layanan BRT, rute yang dilintasi Bis ini adalah Terminal Jalan Lingkar, Simpang Empat Bawah Kemang, Gedung Dewan, Tugu Kecik, Rumah Dinas Walikota dan Terakhir Depan Kantor Walikota. Rute ini nantinya akan disiapkan Halte Portable sebagai alat untuk menaikkan dan menurunkan Penumpang.

Sementara Pull di Palembang, penumpang diturunkan di Jaka Baring.
"Sementara ini izin rute yang disetujui masih sebatas Jaka Baring mengingat Kondisi Kota Palembang yang masih semberaut akibat pembangunan Proyek LRT. Selain itu Kondisi Jembatan Ampera juga menjadi pertimbangan penumpang diturunkan di Jaka Baring" ujar Syariffuddin.

Untuk tarif penumpang lanjutnya, Pemerintah Kota Prabumulih telah menetapkan tarif penumpang dan telah diajukan ke Gubernur Sumatera selatan. Bagi Pelajar, ongkos per orangnya adalah Rp.5000 sementara untuk penumpang umum dikenakan biaya sebesar Rp.15.000.

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu