Home » » HA IPB Gelar FGD Bahas Hilirisasi Inovasi IPB

HA IPB Gelar FGD Bahas Hilirisasi Inovasi IPB

Written By Posmetro Prabu on 10/12/16 | 10.12.16

BOGOR, PP - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) bekerjasama dengan Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (CDA) IPB akan menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema “Penguatan DPD dan DPC HA-IPB untuk Hilirisasi Produk Inovasi IPB”.

Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu (10/12) di Gedung Alumni IPB, JL. Pajajaran No.54 Bogor, menghadirkan para inovator IPB dan perwakilan DPD, DPC, dan DPK HA IPB seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum HA IPB, Bambang Hendroyono, FGD tersebut sebagai tindak lanjut penguatan dan konsolidasi antar DPD, DPC, DPK HA IPB dalam membantu almamater menghilirisasi produk-produk inovasi IPB.

“FGD ini akan sejalan dengan program hilirisasi yang dijalankan oleh IPB melalui Direktorat Pengembangan Bisnis, IPB Science Techno Park, Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan (IncuBie) dan PT Bogor Life Science and Technology (BLST) IPB. Dengan harapan inovasi-inovasi IPB akan semakin kuat dan menyentuh masyarakat melalui peran alumni yang jumlahnya hingga saat ini lebih dari 140 ribu tersebar di seluruh Indonesia,” papar Bambang.

Dilain pihak, Ketua CDA-IPB, Syarifah Iis Aisyah, dalam FGD tersebut dibahas berbagai inovasi-inovasi IPB yang terbagi dalam dua sesi.

“Sesi pertama akan membahas Padi Unggul IPB 3S, 4 inovasi Varietas Unggul Tanaman dan 10 inovasi kategori Food. Di sesi kedua, akan ada 5 inovasi Biomedicine, 10 inovasi Feed & Fertilizer dan 10 inovasi Machine & Instrument. Dan di akhir akan ada General Session, khusus membahas roadmap hilirisasi dari masing-masing working group,” jelas Syarifah.

IPB sendiri, pada tahun ini dikukuhkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) sebagai Perguruan Tinggi paling inovatif dengan menyumbangkan 32 karya inovasi dari 108 inovasi paling prospektif dan penghargaan Kerjasama Peneliti Asing serta dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Perguruan Tinggi terbaik di dunia versi QS World University Ranking by Subject yaitu Agriculture and Forestry.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu