Home » , » 1076 Atlet Kota Prabumulih Siap Bertanding di Porkot

1076 Atlet Kota Prabumulih Siap Bertanding di Porkot

Written By Posmetro Prabu on 16/12/16 | 12/16/2016

PRABUMULIH, PP - Pekan olahraga Kota (Porkot)  Prabumulih 2016 secara resmi telah dibuka oleh Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Djoharuddin Aini siang tadi Jumat (16/12/2016).  

Event Tahunan Koni Prabumulih ini mempertandingkan 9 cabang olahraga (cabor) yang diikuti sekitar 1076 atlet dari seluruh kecamatan.

Diharapkan melalui Porkot ini dapat menghadirkan pertandingan olahraga yang berkualitas, sehingga ke depannya Kota Prabumulih benar-benar menjadi kota atlet yang handal dan berkualitas yang mampu mengharumkan nama Kota Prabumulih di ajang nasional, ujar Sekda Djoharuddin Aini dalam sambutannya.

Dikatakan, dengan adanya event olahraga tingkat Kota ini, kebangkitan olahraga di Kota Prabumulih akan segera terwujud dan mampu menjawab tantangan pada Pekan Olahraga Propinsi Sumsel kedepannya.

Atlet daerah merupakan ujung tombak yang harus terus diasah agar semakin tajam ketika harus dihadapkan pada laga tingkat Propinsi maupun Nasional bahkan dunia. Dan ini pula yang menjadi cita-cita bersama agar Kota Prabumulih semakin dikenal di tingkat Nasional ujarnya.

Tidak lupa Djoharuddin berpesan agar seluruh atlet yang mengikut Porkot ini beserta wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan agar menyungguhkan pertandingan yang berkualitas.

“Dengan demikian dari event ini insya Allah akan lahir kembali atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih baik di ajang nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Prabumulih H Daud Rotasi S.Sos dalam kesempatan tersebut kepada wartawan mengungkapkan,  jenjang atau tahapan pekan olahraga mulai dari Porkot Porprov, hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) bukanlah sekedar kejuaraan-kejuaraan biasa.

Porkot menurutnya adalah  merupakan proses dimana bukan saja atlet tetapi pemerintah dan KONI pun turut diuji kesiapannya sebagai pencetak atlet-atlet nasional.

Dengan pagelaran Event Porkot 2016 ini diharapkan nantinya mampu melahirkan bibit-bibit atlet berbakat yang akan di adu kembali kemampuannya pada tingkat yang lebih tinggi untuk memajukan nama Daerah Kota Prabumulih di ajang Olahraga tingkat Provinsi.

Di samping itu event olahraga yang rutin digelar setiap tahun ini, diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga. “Untuk itu kami KONI Kota Prabumulih menyampaikan terima kasih kepada Walikota Prabumulih atas dukungan dan dorongan motivasinya, sehingga Porkot Prabumulih tahun 2016 ini bisa terlaksana. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat memberikan semangat kepada generasi penerus untuk berpacu mengangkat nama Kota Prabumulih ke tingkat nasional melalui cabang olahraga, tegasnya.

pantauan posmetroprabu.com,  pembukaan Porkot ditandai dengan pagelaran marching Band, hiburan antraksi jurus-jurus andalan dari atlet Taekwondo, Wushu dan Pencak Silat dan disertai dengan pengguntingan pita pelepasan balon sebagai lambang event olahraga Kota Prabumulih ini  resmi digelar.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu