Home » » Ridho Yahya : Perketat Penerimaan PNS, Untuk Prioritaskan Putra Daerah

Ridho Yahya : Perketat Penerimaan PNS, Untuk Prioritaskan Putra Daerah

Written By Posmetro Prabu on 08/11/16 | 8.11.16

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih kedepan dikabarkan akan memperketat penerimaan pegawai guna mencegah terjadinya perpindahan. "Setidaknya kita mau melakukan pembatasan penerimaan pegawai negeri sipil secara selektif. Jangan sampai setelah menjabat sebagai pegawai beberapa hari kemudian langsung mengajukan pindah ke luar daerah. Yang ada bukannya menyelesaikan masalah justru menambah masalah" ujar Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Tujuan diperketatnya penerimaan CPNS lanjut Ridho Yahya, setidaknya mampu memberikan peluang terhadap penduduk lokal untuk diprioritaskan dalam penerimaan CPNS dijajarannya. Kedepan pihaknya tidak mau berkompromi untuk melakukan penerimaan PNS selagi aturannya dapat memprioritaskan putra daerah, supaya PNS tidak mudah pindah ke daerah lain, ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menanggapi banyaknya berkas pengajuan pindah pegawai dimejanya saat ini.

“Ada 12 PNS yang mengajukan mutasi ke luar daerah. Berkasnya sudah di meja saya. Jadi
langsung saya tanda tangani. Saya tidak mau ambil pusing. Yang tidak mau lagi bekerja di Prabumulih silahkan pindah. Daripada jadi malas-malasan bekerja," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Prabumulih, Drs HM Ali MSi melalui Kabid Mutasi, Heri menuturkan PNS yang mengajukan mutasi per November 2016 sebanyak 14 PNS dan sudah disetujui. "Alasannya beragam. Ada yang turut suami, ada juga yang alasannya agar dekat dengan keluarga dan sebagainya," bebernya.

Meski banyak pegawai yang mengajukan pindah, namun tidak mempengaruhi komposisi jumlah pegawai. "Karena banyak juga pegawai luar daerah yang pindah ke Prabumulih. Jumlahnya sebanyak 23 pegawai. Malahan jumlah pegawai bertambah 9 orang," tandasnya.

Masih kata Heri, jumlah PNS yang ada di lingkungan pemerintah kota Prabumulih saat ini sebanyak 4405 pegawai. Menurutnya, jumlah tersebut masih kurang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Apalagi kedepannya jumlah pegawai akan mengalami pengurangan karena adanya perubahan struktur organisasi SKPD. Tapi untungnya, masih bisa diback up dengan tenaga honorer dan PHL. Sehingga pelayanan ke masyarakat tidak terganggu," pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu