Home » , » Permudah Warga Kurang Mampu, Pemkot Prabumulih Beri Bantuan Mesin Bentor

Permudah Warga Kurang Mampu, Pemkot Prabumulih Beri Bantuan Mesin Bentor

Written By Posmetro Prabu on 09/11/16 | 9.11.16

PRABUMULIH, PP - Upaya pemerintah kota Prabumulih untuk memberikan kemudahan terhadap warga kurang mampu terus dilakukan. Salah satunya dengan memudahkan warga kurang mampu untuk mencari nafkah.

Selain memberikan bantuan peralatan usaha seperti gerobak, tahun ini pemerintah kota Prabumulih memberikan bantuan mesin bentor kepada 54 pengayuh becak yang beroperasi di wilayah Prabumulih.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan pemberian bantuan mesin bentor tersebut berawal dari keprihatinannya melihat upaya tukang becak mencari nafkah dengan cara mengayuh becaknya.

"Kalau mengayuh dengan tenaga manusia, tentu ada batasnya. Bagaimana mereka bisa mendapatkan penghasilan yang layak kalau kemampuan yang dimiliki terbatas. Makanya, kami berinisiatif memberikan bantuan mesin kepada pengayuh becak," ujar
Ridho ketika dibincangi.

Ridho mengungkapkan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktifitas tukang becak dalam mencari nafkah. "Tinggal lagi pengayuh becaknya. Mau tahun atau tidak. Fasilitas sudah kami berikan. Kami harap bisa digunakan dengan baik," katanya.

Masih kata Ridho, pihaknya tetap berkomitmen membantu warga kurang mampu untuk meningkatkan pendapatannya. "Bukan hanya tukang becak, kami juga berupaya membantu warga miskin di segala bidang yang dikuasainya dengan memberikan peralatan usaha. Sehingga bantuan yang diberikan memiliki sasaran yang tepat," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan Ramli (40) mengatakan dirinya sangat terbantu dalam mencari nafkah setelah becak miliknya dimodifikasi oleh pemerintah.

"Kalau sebelumnya 5 kali antar sudah kecapekan, sekarang mau berapa kali antar juga saya sanggup," ungkapnya.

Masih kata Ramli, becak modifikasinya juga sekarang menjadi angkutan alternatif yang sering diburu warga. "Biasanya, warga yang habis belanja di pasar yang sering minta antar," pungkasnya. (Ads/pp)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu